Nenek Kartini Antri di Kantor Pos Kalianda, Ambil BPNT, Pingsan, lalu Meninggal
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 03 Maret 2022

Nenek Kartini Antri di Kantor Pos Kalianda, Ambil BPNT, Pingsan, lalu Meninggal





KALIANDANEWS, KALIANDA - Kartini (74) Warga desa Agom Kecamatan Kalianda Lampung Selatan meninggal Dunia di RS BoB Bazar. Usai sebelumnya mengikuti antrian pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kantor Pos Kalianda, Kamis,(03/03/2022).



Berdasarkan informasi yang di himpun dari pihak keluarga Almarhumah, kondisi kartini dalam keadaan sehat saat hendak berangkat menuju Kantot Pos Kalianda. Setibanya di tempat pengambilan, lalu memgantri, kartini tidak membawa surat Vaksin sebagaimana yang di persyaratkan.



Terkait hal tersebut, petugas kesehatan yang ada di lokasi, meminta kartini untuk di vaksin, meski sebelumnya ia sudah menjalani vaksin untuk kedua kalinya. Mukmin, anak dari ibu Kartini mengatakan, almarhumah sempat mengatakan kalau dirinya memiliki riwayat sesak nafas, namun vaksin tetap di lakukan kepada Almarhumah.



"Usai menerima Vaksin dan mengambil bantuan, sekitar 15 menit kemudian ibu Kartini (almarhumah) yang hendak meninggalkan lokasi didampingi bapak (Kosim Suami Almarhumah). Tapi, baru beberapa meter berjalan ibu Kartini Terjatuh Pingsan dan langsung di larikan ke RS. Bob Bazar," Terang Mukmin.


Sementara itu, pihak RS BOB BAZAR yang menangani Kartini menjelaskan, ketika pasien tiba diruang UGD memang sudab tidak bernafas lagi. Namun denyut nadi masih terasa meski sudah cukup lemah (Agnum).


"Saat pasien datang tadi, memang kondisi pasien sudah tidak bernapas, tapi denyut nadi masih ada namun sangat lemah sudah jelek (Agnum) terus kami lakukan RJP dua siklus, pasien sudah meninggal," Jelas dr. Rosi yang menangani pasien tersebut.


Belum terdapat informasi lebih lanjut atas kejadian tersebut. Petugas Unit Gawat Darurat (UGD) RS. BOB BAZAR, mengarahkan kebagian humas Rumah Sakit pada jam kerja. "ketemu Humas aja bang, untuk keterangan biasanya pihak Humas," Kata salah seorang Dokter.


Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga masih menunggu pihak tim pelaksana vaksinasi di kantor pos untuk kejelasan pristiwa itu kepada pihak keluarga. Kemudian Almarhumah langsung dibawa kerumah duka oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di dusun II desa Agom, kecamatan Kalianda. (AGS)