Pisah Sambut Dandim 0421/LS, Bupati Nanang : Terimakasih Atas Kontribusi Yang Telah Diberikan Kepada Masyarakat
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 10 Maret 2022

Pisah Sambut Dandim 0421/LS, Bupati Nanang : Terimakasih Atas Kontribusi Yang Telah Diberikan Kepada Masyarakat

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) melaksanakan pisah sambut Komandan Kodim 0421/LS dari Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han) kepada Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si.

Pisah sambut Dandim 0421/LS yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Setempat, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., para Asisten Bupati, para Asisten Sekda, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Badan serta para tamu undangan lainnya, Kamis (10/3/2022).

Setelah menjalankan tugas selama 1 Tahun 8 Bulan di Kabupaten Lampung Selatan, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han) akan menjalankan tugas di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Dandim 0421/LS Lama Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han) menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Jajaran terkait, khususnya Jajaran Forkopimda yang telah membantu dalam menjalankan tugas kedinasan.

“Dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Lampung Selatan ini saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih, khususnya pada pak Bupati serta Ibu dan Keluarga. Beliau selalu bisa dijadikan sebagai bapak, bisa juga dijadikan sebagai kakak, sebagai teman. Jadi tidak ada jaim-jaim an disini, langsung aja ke intinya,” ujarnya.

Enrico mengungkapkan, selama bergabung dalam Forkopimda Lampung Selatan banyak pelajaran yang telah diambil, baik itu dalam bentuk saran, kerjasama dan gotong-royong yang baik antara seluruh stakeholder terkait.

Oleh karena itu, dirinya merasa sangat bangga dan bersyukur dapat menjadi bagian dari Forkopimda Lampung Selatan dan berharap silaturahmi tersebut dapat terus dijaga dengan baik.

“Kami merasa bersyukur bisa bergabung bersama Forkopimda Lampung Selatan, banyak pelajaran yang kami dapat, baik itu dari hubungan bermasyarakat maupun kerjasama dengan instansi terkait. Terus terang kami merasa bangga, merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Forkopimda Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Damdim 0421/LS Baru Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menceritakan mengenai perjalanan karirnya, sebelum akhirnya mendarat di Kabupaten Lampung Selatan.

Fajar mengungkapkan, sebelum bertugas ke Lampung Selatan, dirinya bertugas di wilayah Karawang, Jawa Barat. Hingga akhir bertugas sebagai Danyon 305 Para Raider di Karawang.

“Ini adalah pengalaman pertama kali kami bertugas di Sumatera bagian selatan, karena kami begitu lulus dari akademi militer berkesempatan berdinas di Aceh selama 10 tahun didaerah operasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga menyampaikan banyak terimakasih atas kontribusi dan kerjasama yang telah diberikan oleh Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han) selama mengabdi di bumi khagom mufakat.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Lampung Selatan mengucapkan beribu-ribu terimakasih, yang mana pada situasi, kondisi, keadaan terjadinya Pandemi COVID-19 peran TNI, Polri, Kejari serta Jajaran terkait, bagaimana berupaya untuk mengatasi persoalan, ini sangat sulit karena wilayah kita ini merupakan Pintu Gerbang Jawa Sumatera,” kata Nanang.

Tak lupa juga, Nanang mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr. (Han). Dirinya berharap, Dandim 0421/LS Baru dan Lama dapat menjalankan tugas dengan baik dan selalu sukses dalam meraih karir yang diimpikan.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik, nawaitu yang baik. Saya mengucapkan selamat datang kepada Bung Fajar beserta ibu di Lampung Selatan. Kemudian, saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, khususnya kita berdo’a semoga kita sukses selalu,” pungkasnya.(Red/kmf)