Putra Daerah Kurniawan Putra Jabat Kasubag Kepegawaian PA Kalianda
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 10 Maret 2022

Putra Daerah Kurniawan Putra Jabat Kasubag Kepegawaian PA Kalianda

 





KALIANDA, KALIANDANEWS - Jajaran Kepegawaian Pengadilan Agama Kalianda Kelas I.B Lampung Selatan gelar Pelantikan pengambilan sumpah Jabatan  kepada Kurniawan Putra Kusuma Sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian yang di gelar di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kalianda, kamis (10/03/2022).


Acara pengambilan Sumpah yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kelas I.B, Aman S.Ag, dan turut dihadiri pejabat - pejabat terkait, Ibrahim Lubis.SHI.MH sebagai wakil ketua PA setempat, Hefzoni, S.H. sebagai Avokad dan Konsultan Hukum, Purwadi  yang sudah memasuki Purnabakti, panitra, sekretaris dan seluruh jajaran panita acara.


Dalam sambutan Aman, S.Ag. menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kekosongan Kasubag Kepegawaian di PA Kalianda ini.


"Sejak 1 November 2021 kemarin sampai sekarang Alhamdulillah sudah ada pengisi dan sudah di lantik nya bapak Kurniawan sebagai Kasubag Kepegawaian di PA Kalianda ini, yang menurut saya sangat pas dengan melihat kodisi fisik dan pengalaman kerjanya di Pengadilan Agama," Sapaan Kepala PA Kalianda setelah pengambilan sumpah.


"Semoga dengan bergabung nya saudara baru kita Bapak Kurniawan, bisa menambah enegi baru, semangat baru, di Pengadilan Agama Kalianda kelas I.B ini," Tambahnya.


Di sisi lain Aman,S.Ag sedikit menyampaikan hal yang tak terduga akan kehadiran tamu Istimewa nya. Menurutnya, beberapa hari yang lalu PA Kalianda, di tinjau langsung oleh Bapak Dirjen yang sama sekali tidak terjadwal akan kehadirannya.


"Tiba-tiba saya di telpon oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama menjelaskan bahwa pak Dirjen akan datang ke Pengadilan Agama Kalianda, Alhamdulillah dari testimoni tamu Pengadilan Agama Kalianda baik dari Mahkamah Agung Sampai saat ini belum ada yang komplain,"Sambung ketua PA Kalianda.


Dalam sesi perkenalan Kurniawan Putra Kusuma yang sering di sapa akrab wawan, menyampaikan asal muasal dirinya dan perjuangan karirnya di Pengadilan Agama. Ia mengatakan, sejak 2015 menjabat menjabat sebagai staf Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.


"Kemudian tahun 2019 di bulan juli dipromosikan sebagai kepala sub. Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan pada PA Kotabumi. Setelah 2 tahun 8 bulan akhirnya di promosikan kembali menjadi Kepala Sub. Bagian Kepegawaian dan Ortala pada PA Kalianda Kelas 1.B," Jelasnya.


Lanjut wawan, "Di kota Kalianda ini saya bisa di katakan pulang kampung karena Bapak saya berasal dari Desa Kesugihan dan Ibu saya Berasal Desa Pematang Kecamatan Kalianda, keluarga besar saya memang berada di kalianda ini," Ujarnya saat memperkenalkan diri.


"Izinkan saya bergabung kepada rekan - rekan semua untuk menjabat Kasubag Kepegawaian dan Ortala ini , mohon bimbingan dan kerjasama nya dari rekan semua demi mewujudkan Pengadilan Agama Kalianda Kelas I.B lebih maju," Tutupnya. (AJ)