Siap di Garis Depan, Garnita NasDem Lamsel Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 29 Maret 2022

Siap di Garis Depan, Garnita NasDem Lamsel Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual

 



KALIANDA, KALIANDANEWS - DPD Partai NasDem Lampung Selatan membuka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual yang langsung di gerakan oleh sayap Partai NasDem Garnita (Garda Wanita) dan BAHU (Badan Advokasi Hukum) NasDem.


Posko pengaduan kekerasan seksual ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen untuk korban kekerasan seksual, agar nantinya para korban mendapatkan advokasi dan bantuan hukum secara Gratis.


Ketua Garnita DPD NasDem Lamsel dr. Cristine Natalina Siregar mengatakan, dengan adanya posko ini, ia berharap kedepan bisa menjadi jembatan sebagai pembela kaum perempuan yang merasa khawatir untuk melapor ketika mengalami kekerasan.


"Dengan adanya ini, para perempuan nantinya jangan khawatir untuk melaporkan dan tidak takut. Karna kita pastikan, Garnita Nasdem akan totalitas sebagai garda terdepan untu membela para korban kekerasan seksual. Hal ini juga, merupakan juga intruksi dari DPP Pusat. Jadi, kita memang langsung terhubung dengan DPW Provinsi dan DPP Pusat," Tegas Cristine.

 

Terus masih kata Cristine, kedepan jika ada masyarakat yang ingin melakukan pengaduan, terkait tindak kekerasan seksual, bisa langsung mendatangi Posko yang bermarkas di Kantor DPD NasDem Lamsel, di Jl. Trans Sumatera Palembapang Kalianda Lamsel.


"Para korban jangan ragu lagi untuk melapor di Posko kita. Nantinya kita akan melakukan pendampingan hukum melalui Badan Advokasi Hukum (BAHU) NasDem dan menggandeng lembaga bantuan hukum, seperti LBH dan lainnya," Pungkas Cristine. 


Diketahui, kepengurusan Garnita DPD NasDem Lamsel sudah lengkap terbentuk, sampai ke tingkat DPC 17  kecamatan yang ada di lampung selatan. Kedepan, para korban nantinya bisa berkoordinasi di tingkat kecamatan, agar bisa di sampaikan di Posko pengaduan di DPD NasDem Lamsel. (Red)