Waris Basuki Wakili DPRD Lamsel Hadir di Acara Penyusunan RKPD 2023
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 16 Maret 2022

Waris Basuki Wakili DPRD Lamsel Hadir di Acara Penyusunan RKPD 2023

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan Waris Basuki, SH, menghadiri acara kegiatan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD ) Lampung Selatan Tahun 2023, di Aula Rimau BAPPEDA Lamsel, (16/3/2022).



Pada kesemapatan tersebut, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyampaikan Musrenbang RKPD merupakan kegiatan rutin Tahunan yang 

di laksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa / kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional, sebagai wujud keterlibatan seluruh pemangku kepentingan.




"Sebagai upaya penyerapan aspirasi masyarakat dan masukan bagi perangkat daerah dalam menyusun rencana program kegiatan, yg kemudian di susun menjadi dokumen RKPD thn 2023, dimana ini merupakan tahun ke dua dari pelaksanaan RPJMD kabupaten Lam - SeL 2021 - 2026," jelasnya.



"Saya juga telah memerintahkan kepada seluruh perangkat daerah  pengelola pendapatan agar tetap berupaya keras untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, secara profesional dan akuntabel. Serta mengoptimalkan sumber sumber dana melalui APBN maupun kerja sama swasta dalam rangka peningkatan investasi daerah," Pungkas Nanang.



Sementara itu dalam Sambutannya, Gubernur Lampung yang di wakili ir. Fahrizal Darminto, M.A sekda provinsi Lampung mengatakan, agar situasi pandemi covid-19 yang sudah melanda indonesia selama ini, tak menjadi hambatan.



"Jadi di perlukan pemerintahan yang siap, cepat, tanggap. bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat serta bisa menata alokasi sumber daya," Pungkas Ir. Farizal Darminto, M. A. (red)