Ajak PNS dan Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas, Bupati Lamsel Berikan Contoh
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 22 April 2022

Ajak PNS dan Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas, Bupati Lamsel Berikan Contoh

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama keluarga menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk membayar zakat fitrah pada ramadhan tahun ini.

Pembayaran zakat tersebut dilaksanakan di ruang sekretariat Baznas Lampung Selatan lantai dasar Masjid Agung Kalianda dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Lampung Selatan Mukhlisin beserta jajaran pengurus Baznas, pada Jum’at siang (22/04/2022).

Saat di temui di lokasi, Bupati Nanang ikut menghimbau masyarakat terutama para ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan untuk menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.

“Sudah kita himbau sebelumnya untuk masyarakat terutama para ASN di lingkup Pemkab Lamsel untuk membayar zakat melalui Baznas, selain itu untuk teknis penyaluran ini nanti kerjasama antara Baznas dengan BUMD kita,” ucap Nanang.

Meski terbilang baru, Bupati Nanang mengapresiasi
kepengurusan Baznas periode 2022-2027 dalam menjalankan tugasnya, serta berharap Baznas dapat melahirkan program-program yang mendukung pembangunan dan kemajuan Lampung Selatan.

“Baznas Lampung Selatan alhamdulilah sudah mulai aktif dan ada perannya, dan kedepan program kerja Basnaz dengan program kerja pemerintah daerah bisa kita kolaborasikan,” ucap Nanang

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Muklisin saat dikonfirmasi di lapangan membenarkan, selepas sholat jum’at bupati di dampingi jajaran pemkab Lampung Selatan menghadiri sekretriat Baznas untuk melakukan pembayaran zakat fitrah.

“iya benar, siang ini pembayaran zakat fitrah untuk 10 orang yakni pak bupati dan keluarganya, yang jelas kita sangat senang dan berbangga bupati bersama keluarganya mempercayakan pembayaran zakat fitrahnya melalu kami,” ucap Mukhlisin.

Muklisin menambahkan, meskipun kepengurusan Baznas Kab. Lampung selatan masih tergolong baru, namun tak menjadi halangan untuk tetap semangat berusaha berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam melayani umat.

“Ini mudah-mudahan jadi motivasi yang lain untuk membayarakan zakatnya ke pada Baznas terutama pns untuk percaya kepada kami, sehingga selain mereka menyalurkan zakat fitrah kesini mungkin nantinya zakat mall, zakat profesinya juga bisa melalui Baznas,” lanjut Mukhlisin.

Lebih lanjut, Ketua Baznas ikut menghimbau bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat fitrahnya
dapat mendatangi sekretariat Baznas hingga sebelum shalat idul fitri.

“Pembayaran sesuai aturan hukum kita terima sebelum shalat Ied, teknis penyalurannya sesui intruksi dari bapak bupati berupa beras bekerjasama dengan BUMD, yang penyalurannya akan kita bagi di 17 kecamatan, insyAllah launchingnya hari Senin depan,” tutupnya. (nz/kmf)