Berikan Sosialisasi Pembinaan PKK Winarni juga Tandatangani Kerjasama Dengan BNNK Lampung Selatan
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 25 April 2022

Berikan Sosialisasi Pembinaan PKK Winarni juga Tandatangani Kerjasama Dengan BNNK Lampung Selatan

 


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten kepada PKK Kecamatan dan Desa. Senin (25/04/2022).

Kegiatan Pembinaan tersebut berlangsung di Balai Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni dan diikuti oleh Ketua dan kader PKK Desa Se Kecamatan Bakauheni.

Camat Bakauheni Pirma Romayansyah dalam sambutannya berharap dengan adanya pembinaan tersebut kegiatan PKK di Kecamatan bakau dapat terealisasi lebih baik dan terus berkomitmen dalam membantu program – program pemerintah Lampung Selatan.

” Semoga setelah pembinaan ini para Tim PKK Bakauheni bisa lebih baik dalam bergerak dan semakin berkomitmen untuk membantu pemerintah dengan program yang ada,” Katanya.

Pada kesempatan ini dilakukan juga penandatanganan kerjasama antar Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala BNNK AKBP Ikhlas juga menyampaikan peran BNNK dalam gerakan PKK adalah memberikan sosialisasi tentang bahayanya narkoba di dalam sebuah keluarga.

Dirinya juga mengatakan BNN memiliki program IBM Intervensi Berbasis Masyarakat, yaitu masyarakat menjadi pelapor dan bergerak membantu menuntaskan Narkoba dan sudah ada 3 desa Bersinar ( Bersih Dari Narkoba) diantaranya Desa Bakauheni, Desa Tajimalela dan Desa Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan Erdiansyah, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Forkopimcam Bakauheni, TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Sementara itu Winarni selalu Ketua Tim Penggerak PKK menyambut baik adanya kerjasama PKK bersama BNNK Lampung Selatan untuk bersinergi memberikan pemahaman tentang Narkoba kepada Keluarga.

” Bersama BNN kita bergerak dan bersinergi memberikan pemahaman kepada keluarga tentang bahaya penggunaan Narkoba,” Kata Winarni.

Winarni dalam sambutannya menyampaikan Pembinaan ini dilakukan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke 9 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera.

” Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Winarni menyampaikan Lampung Selatan menjadi satu satunya Kabupaten Se Provinsi Lampung yang berstatus PPKM level 1.

Menurutnya hal tersebut bisa tercapai berkat kerjasama semua pihak dalam memberikan kesadaran tentang Vaksinasi kepada Masyarakat.(red/kmf)