Pemkab Lamsel Hadiri Rakor Persiapan Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Tahun 2022
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 22 April 2022

Pemkab Lamsel Hadiri Rakor Persiapan Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Tahun 2022

 


KALIANDA, KALIANDANEWS -Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati mengikuti rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan acara puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 di Ruang Kerja Asisten Setdakab Lampung Selatan, Jum’at, (22/04/2022).

Diselenggarakan secara virtual meeting dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, rapat tersebut langsung dipimpin oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik.

Hadir mendampingi asisten, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rahmad Akbar serta Kepala Bagian Pemerintah Muhammad Ali.

Pada kesempatan itu Akmal Malik menjelaskan, pada tanggal 25 April 2022 mendatang, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah akan melaksanakan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 yang tidak memiliki sifat acara dari kita untuk kita.

“kami berharap tentunya oleh karena kegiatan kita bersama dan berkaitan dengan bagaimana kita membangun kualitas otonomi yang baik kedepannya tentunya tidak hadir hanya sebatas ceremonial saja,”tegasnya.

Dirinya menginginkan, Pada tahun ini bersama kita lakukan perubahan serta perbaikan melalui momentum kegiatan hari OTDA sehingga menjadi titik komitmen kita bersama untuk menjadikan OTDA yang lebih berkualitas, menjadikan kebijakan desentralisasi dimasa-masa yang akan datang.

“Untuk itu kami mengingat kembali, acara puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 kita akan laksanakan pada tanggal 25 April tersebut kita selenggarakan secara hybrid baik itu secara luring maupun daring dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045,”jelasnya.

Akmal Malik menambahkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan 26 berupa sosialisasi dan diseminasi, edaran-edaran dan juga kegiatan podcast yang nanti hasilnya akan disampaikan melalui media-media sosial yang ada di OTDA serta jaringan.

“Pada kesempatan itu kami juga akan mengadakan launching sistem informasi penilaian otonomi daerah yang kita lakukan secara elektronik dan juga launching sistem “Koviotda” yakni sistem Konsultasi Virtual Otda karena sesuai dengan SPBE kita kedepan mendorong Pemda untuk menggunakan pendekatan-pendekatan virtual dan digital dalam kegiatan koordinasi dan konsultasi serta komunikasi lainnya,”ucapnya.

Mengakhiri rapat tersebut, Akmal Malik memberitahu puncak acara tersebut akan dilaksanakan di gedung Sasana Bakti Praja lantai 3 Kementerian Dalam Negeri dan Untuk informasi kepada seluruh Forkompinda pada acara puncak untuk dapat hadir di 1 ruangan bersama-sama dengan Kepala Daerah, DPRD dan Pejabat Lainnya.

“Diharapkan meskipun secara virtual untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan dapat hadir sesuai waktu yang ditentukan,”pungkasnya. (red/kmf)