Pemdes Pematang Salurkan BLT-DD Tahap 2 Untuk 92 KPM
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 19 Mei 2022

Pemdes Pematang Salurkan BLT-DD Tahap 2 Untuk 92 KPM



KALIANDA, KALIANDANEWS -Pemerintahan Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, kembali bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-2 Tahun 2022, Yang disalurkan kepada 92 KPM, Acara pun berlangsung  di kantor pemerintahan Desa Pematang, pada Rabu (18/05/22).


Dalam sambutannya Edy Hamzah Kepala Desa Pematang menyampaikan beberapa hal terkait BLT-DD dan kepedulian akan kebersihan di lingkungan sekitar rumah warga.


“Alhamdulillah hari ini kita akan melaksanakan pembagian BLT-DD tahap kedua sebesar 900 ribu selama tiga bulan kepada Bapak Ibu semua yang terdata sebagai penerima BLT DD ini, InsyaAllah penyaluran secepatnya akan kita bagikan setelah sambutan dan arahan dari bapak Zaidan.SH. selaku camat Kalianda," ujarnya.



Lanjut Edy, "Harapan saya selaku kepala desa, pergunakanlah uang yang sudah diterima ini untuk membeli kebutuhan bahan pokok dan bagi penerima yang sudah lanjut usia atau nenek jompo semoga bisa di manfaatkan untuk berobat, untuk membeli makan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan bapak ibu semua".ucapnya.



"pembagian BLT-DD kita mendapat jadwal jam 15:00 WIB, Alhamdulillah sebelum jam 15:00 semua sudah kumpul di balai desa ini, harapan saya semoga saat undangan gotong royong warga ku semua bisa datang lebih awal seperti ini, bahkan jangan hanya menunggu gotong royong, kalau di sekeliling rumah kita banyak sampah, jangan bertanya ini sampah siapa, perlu juga kesadaran kita, cukup masukan dalam karung tarok depan rumah nanti petugas sampah yang jemput" kata Edy Hamzah dengan candaan untuk warganya.


Hal senada juga di sampaikan Camat Kalianda, zaidan. SE. “Terima kasih atas undangannya dalam rangka untuk Penyaluran dana BLT-DD tahap kedua, yang mana sudah kita ketahui semua, dimana sebelumnya kita sudah menerima tahap pertama pada bulan Januari, Februari, Maret besar 900 ribu rupiah, dan pada hari ini juga Bapak Ibu kembali akan menerima BLT-DD selama 3 bulan kembali pada tahap kedua yaiti bulan April, Mei, Juni, yang jumlahnya sama pada tahap pertama”, Ucapnya.



“Hari ini adalah hari pertama penyaluran BLT-DD tahap kedua dari 25 desa yang ada di Kecamatan Kalianda, bagi para penerima bantuan cukup ucapkan terima kasih kepada pengurus dan Aparatur desa pematang, karena BLT-DD ini tidak ada pemotongan sama sekali,"Jelas Zaidan. (Agus/Dd)