Senam Bareng Warga Desa Pulau Jaya, Winarni Imbau Terapkan Prokes
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 11 Mei 2022

Senam Bareng Warga Desa Pulau Jaya, Winarni Imbau Terapkan Prokes

 


PALAS, KALIANDANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengikuti kegiatan Senam Sehat di Kecamatan Palas, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di desa Pulau Jaya Kecamatan Palas ini, diikuti oleh seluruh masyarakat desa dan juga anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA.

Hadir dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Kepala Dinas Kesehatan Jhoniyansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto, Camat Palas Rosalina, Keplaa Desa Se-Kecamatan Palas.

Pada kesempatan itu, Winarni menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan kecamatan dan desa, yang telah menggelar kegiatan senam untuk mengajak masyarakat berolahraga.

“Terimakasih pada pak Camat dan pak Kades beserta jajaran, yang sudah menggelar kegiatan senam pada hari ini. Alhamdulillah, semoga ini dapat berlanjut terus kedepannya,” ungkapnya.

Tak lupa, Winarni juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan vaksin, dikarenakan Lampung Selatan yang masih berstatus PPKM.

“Tetap pakai masker ya semua dan jangan lupa vaksin bagi yang belum vaksin karena Lampung Selatan kita ini masih berstatus PPKM,” ungkapnya lebih lanjut.

Selesai dari senam, Winarni beserta Camat dan Perangkat Desa turut menanam bibit sayuran dan meninjau pelatihan menjahit, untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masih satu lokasi dengan kegiatan senam.

Kemudian, dirinya juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pelajar SMA dan SMP yang mengikuti kegiatan senam.

Untuk diketahui, pada kegiatan senam tersebut juga dilakukan pelayanan pengecekan kesehatan gratis yang di sediakan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bumidaya. (red/kmf)