Winarni Beri Bantuan Warganya Yang Membutuhkan Di Kecamatan Palas
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 11 Mei 2022

Winarni Beri Bantuan Warganya Yang Membutuhkan Di Kecamatan Palas

 


PALAS, KALIANDANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan sambangi dan berikan bantuan kepada warganya yang membutuhkan di kecamatan Palas. Rabu (11/05/2022).

Adalah Fauzi (12) putra pertama dari pasangan Wahyudi dan Pujiati, warga desa Pulau Jaya Kecamatan Palas yang mengalami pembekuan darah dibagian otaknya.

Pujiati selaku ibu kandung Fauzi mengatakan, putranya tersebut mengalami pembekuan darah, sejak usia 40 hari pasca dilahirkan.

Dirinya mengatakan, Fauzi langsung menjalani operasi hingga 2 kali namun setelah operasi pun fauzi tidak juga kunjung membaik. Kemudian, dokter akhirnya menyimpulkan ada saraf dibagian otak tersebut yang tidak bisa berkembang.

“Lahirnya normal tapi setelah 40 hari, dokter memeriksa ada pembekuan darah di bagian otaknya dan harus segera dilakukan operasi,” katanya.

Beranjak dari rumah Fauzi, Winarni menuju kediaman bapak Karyanto yang putrinya juga mengalami gagal tumbuh. Yang mana, lokasi rumahnya tak jauh dari rumah Fauzi.

Karyanto mengungkapkan, putrinya yang bernama Anita (13) mengalami gagal tumbuh atau stunting sejak lahir dan kondisinya sekarang hanya bisa berbaring diatas tempat tidur.

Dirinya mengungkapkan, Anita sudah beberapa kali mendapatkan pengobatan namun tidak kunjung membaik. Bahkan, untuk mengunyah makanan saja, anaknya kesulitan hingga harus dimasak menjadi bubur.

“Kalau untuk makan nasi gak bisa harus dimasak jadi bubur, biar bisa langsung ditelan karena gak bisa mengunyah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Winarni juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan santunan untuk Fauzi dan Anita. Dirinya juga berdo’a agar Fauzi dan Anita segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

“Ini kami dari pemerintah kabupaten memberikan support, semangat dan sedikit bantuan, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bapak dan ibu mohon bersabar ya ini semua ujian dari Allah, tetap semangat dan ikhtiar semoga ada keajaiban, sehingga anak kita bisa sembuh,” ujar Winarni.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Kepala Dinas Kesehatan Jhoniyansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto, serta Camat Palas Rosalina. (red/kmf)