3 Hari di Cari, Nelayan Asal Desa Canggung di Temukan Tak Bernyawa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 05 Juni 2022

3 Hari di Cari, Nelayan Asal Desa Canggung di Temukan Tak Bernyawa




RAJABASA, KALIANDANEWS – Zuhaini (54), Nelayan asal Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Lamsel yang hilang saat melaut pada Jum'at  3/6/22 sore, di temukan tak bernyawa oleh Tim SAR (Search And Rescue) Gabungan, Minggu (5/6).


Informasi yang dihimpun, Jasad Zuhaini ditemukan mengambang di tengah laut oleh nelayan setempat di lepas pantai Desa Banding. 


“Pada hari ini Minggu (5/6), korban yang kita cari hari ini atas nama Zuhaini umur 54 tahun berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama nelayan pukul 12.30 WIB, dalam kondisi meninggal dunia,” terang Kapos Basarnas Bakauheni Denny Iryansyah Mezu yang tergabung dalam tim pencarian. 


Sekira pukul 13.05 WIB, tim SAR gabungan yang terdiri dari Dit Polair Polda Lampung, Sat Polair Polres Lamsel, Dinas Damkar dan Penyelamatan, BPBD, relawan Kobar, HNSI kemudian bahu-membahu mengevakuasi tubuh korban untuk dibawa ke dermaga terdekat.


“Korban kita evakuasi menggunakan kapal RIB Basarnas Lampung. Setelah berhasil di evakuasi, kita bawa ke Dermaga Canti, Kecamatan Kalianda. Pukul 13.20 WIB, jasad korban kita serahkan kepada keluarga lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” lanjut Denny.


Deny juga menghimbau para nelayan yang hendak melaut memperhatikan kondisi cuaca, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.


“Sekiranya para nelayan memperhatikan faktor cuaca saat akan melaut. Kemudian, agar membawa alat keselamatan/ life jacket saat melaut,” Pungkas Denny Mezu sembari. (AGS)