Datang Ke Candipuro, Sudin bawa Puluhan Alsintan untuk Petani
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 04 Juni 2022

Datang Ke Candipuro, Sudin bawa Puluhan Alsintan untuk Petani




CANDIPURO, KALIANDANEWS – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI) Sudin, S.E., membagikan Hand Traktor dengan 12 unit, Hand Player 22 unit dan Pompa Air sebanyak 12 unit saat menggelar Reses ke Desa Bumi Jaya, Kecamatan Candipuro, Sabtu (4/6/2022).


Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebut diberikan melalui jalur aspirasi PDI Perjuangan kepada kelompok tani yang ada di Desa Bumi Jaya Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan.


Kepala Desa Bumi Jaya Aris Mustopa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah pusat berupa bantuan Alsintan untuk para petani di Desa Bumi Jaya.


“Saya berpesan kepada kelompok tani yang telah menerima bantuan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dengan Alat Mesin Pertanian tersebut akan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat kami yang tentunya juga  akan berdampak kepada meningkatnya juga kesejahteraan hidup para petani,” jelasnya.


Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan Rini Ariasih, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI atas bantuan yang telah diberikan, khususnya kepada petani Lampung Selatan berupa bantuan Alsintan.


“Saya berpesan kepada seluruh kelompok Tani yang telah menerima bantuan Alsintan dari Bapak Sudin pada hari ini, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Selain itu saya juga berharap, Alsintan ini di jaga dan dirawat dengan baik, supaya alat mesin pertanian ini dapat dipergunakan terus dalam jangka waktu yang panjang,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengatakan akan kembali memberikan bantuan berupa Hand Player, obat-obatan serta disenfektan guna pencegahan terhadap hewan-hewan ternak agar tidak terjangkit virus PMK.


“Bantuan yang kami berikan Kita prioritaskan dulu hewan-hewan yang belum terjangkit, secepatnya bantuan tersebut akan datang,” jelasnya.


Sudin juga menjelaskan, bantuan Alsintan yang diberikan hari ini hanya sebagian besar yang bisa disalurkan. Dirinya juga berpesan kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto apabila ada yang kembali mengajukan bantuan Alsintan dirinya menerima dengan tangan terbuka.


“Monggo silahkan diajukan, tapi dengan syarat harus dijaga dan dirawat dengan baik. Untuk Kelompok Wanita Tani didesa bumi jaya pun boleh mengajukan apa yang dibutuhkan yang berkenaan dengan pertanian,” pungkasnya. (Kmf/red)