DPD NasDem Lamsel Dukung Penuh Pemekaran Natar Agung
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 07 Juni 2022

DPD NasDem Lamsel Dukung Penuh Pemekaran Natar Agung

 





KALIANDA, KALIANDANEWS - Dukungan Penuh terkait Pemekaran Kabupaten baru di sampaikan DPD Partai Nasdem Lamsel dihadapan seluruh pengurus partai serta para Panitia Daerah Otonomi Baru (DOB) Natar Agung di kantor Nasdem yang berada di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda, Senin (6/6/2022).


Wahrul Fauzi Silalahi S.H selaku Ketua DPD Partai NasDem lamsel menegaskan dan berkomitmen, baik melalui internal ataupun eksternal partai, akan terus mendukung serta ikut berjuang demi Pemekaran Natar Agung.


"Hari ini saya perintahkan para Fraksi Nasdem yang ada di gedung dewan, untuk solid mengawal dan membantu proses Pemekaran DOB Natar Agung. Kasian masyarakat yang jauh-jauh disana mengurus administrasinya di kalianda," Terang Wahrul.



Sementara itu Irfan Nuranda Djafar selaku ketua panitia pemekaran menyampaikan, dalam sambutannya bahwa pengajuan Kabupaten baru dengan nama Natar Agung yang memang sudah diusulkan dari tahun 2009 dan belum terealisasi.


"Pengajuan oleh panitia pemekaran DOB secara administratip sudah memenuhi syarat yang susah diajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel dari tahun 2009 yang sampai dengan saat ini belum terealisasi," jelasnya.


Ia juga memaparkan tujuan pemekaran Kabupaten baru ini adalah untuk pemerataan dan mempermudah akses layanan masyarakat. 


"Dengan tujuan untuk pemerataan dan mempermudah akses layanan masyarakat khususnya yang ada di 5 Kecamatan yang ada di wilayah bagian Barat Kabupaten Lamsel yakni Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Jati Agung, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari," Jelasnya.


Maka dari itu, Irfan meminta Partai Nasdem yang ada di Lampung Selatan untuk mendukung pemekaran DOB tersebut. Sebab menurutnya, jika berjuang bersama, kedepan proses ini akan lebih mudah tentunya.


"Saya meminta dukungan dari Partai Nasdem dan Dewan Kabupaten Lamsel untuk segera merealisasikan pemekaran DOB Natar Agung," Pungkasnya


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Panitia Pemekaran DOB Ir.H. Irfan Nuranda Djafar, Ketua DPD Partai Nasdem Wahrul Fauzi Silalahi, Sekretaris Miftahul Bahri, S.T, Bendahara Yunizar Adha, serta para fraksi Nasdem Supri, Jasroni, Hasanuri Af, dan DPC yang ada di Lamsel. (Red)