Karang Taruna Lampung Selatan Audiensi Bersama Bupati Nanang Ermanto
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 06 Juni 2022

Karang Taruna Lampung Selatan Audiensi Bersama Bupati Nanang Ermanto



 KALIANDA, KALIANDANEWS – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan melakukan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengenai peningkatan kualitas sumber daya pemuda, yang berlangsung di ruang kerja bupati, senin (6/6/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Sahirul Hidayat menyampaikan mengenai program kerja yang akan dilaksananakan kedepan, salah satunya yaitu Pameran Kecamatan yang akan berlangsung di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan.

Dirinya menjelaskan, Pameran Kecamatan akan diikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut. Nantinya, para peserta dapat memamerkan berbagai produk-produk unggulan yang dimiliki. Dalam ajang tersebut juga akan ada pentas kesenian daerah untuk menghibur masyarakat sekaligus memberdayakan budaya-budaya wilayah setempat.

“Kami ingin melaksanakan pameran kecamatan yang pesertanya adalah seluruh desa yang ada dikecamatan tersebut. Kami mengharapkan untuk bisa didorong anggaran dari desa, pelaksanaan mungkin selama 15 hari untuk menghibur masyarakat yang beberapa tahun ini kita sudah ketakutan dan kekekhawatiran,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Sahirul, masih terdapat kendala dalam hal anggaran kegiatan. Oleh karena itu, dirinya memohon agar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sudah mengajukan permohonan tanah hibah di Dinas Sosial. Harapan kami dengan pengajuan tersebut, dana tersebut bisa sebagai sarana kami untuk mendorong pelaksanaan program-program kami. Kami juga siap untuk bersinergi dengan pemda terkait dengan program-program dan kegiatan yang ada,” katanya.

Selain itu, guna mendorong terlaksananya kegiatan-kegiatan pemberdayaan kepemudaan di Kabupaten Lampung Selatan, Sahirul juga meminta agar pemerintah daerah memberikan fasilitas berupa kendaraan. Sehingga, dapat mempermudah organisasi dalam menjalankan program kegiatan.

“Kami membutuhkan fasilitas untuk mobilisasi kegiatan-kegiatan kami, yaitu fasilitas kendaraan, dalam rangka mendorong pelaksanaan kegiatan-kegiatan kami,” ungkapnya lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyatakan, akan mendukung dan menyambut baik setiap program-program positif yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna.

Dirinya juga menyampaikan agar organisasi pemuda itu terus melakukan koordinasi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, mengenai program-program yang ingin dilaksakan kedepan.

“Kendaraan akan saya carikan, mengenai dana tanah hibah itu nanti koordinasi langsung saja dengan Dinas Sosial. Nanti kerjasama dan koordinasi dengan Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), disitu ada anggarannya di desa untuk pembinaan kepemudaan,” ungkap Nanang.

Nanang juga meminta agar Karang Taruna Lampung Selatan mempunyai konsep program kerja maupun kegiatan kepemudaan, yang dapat berimbas pada kemajuan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat.

“Gagasan dan ide-ide dari karang taruna itu sendiri, gali kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat anak muda, sehingga pemerintah juga enak untuk mendukungnya. Nah, ini harus dibentuk divisi-divisnya, supaya aktivitas karang taruna itu menonjol, jadi yang menyemarakkan majunya daerah, itu karang taruna,” tuturnya. (red/kmf)