Sosialisasi Germas Di SMA Kebangsaan, Zulhas Tertarik dirikan Ponpes Di Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 06 Juni 2022

Sosialisasi Germas Di SMA Kebangsaan, Zulhas Tertarik dirikan Ponpes Di Lamsel

 


PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat, di SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berlangsung hangat, pada senin (6/6/2022) pagi.


Dalam kegiatan di hadiri oleh pejabat-pejabat tinggi, Wakil Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Hata Rajasa selaku ketua MPP DPP PAN, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa dan Para Anggota DPRD Lamsel, pimpinan pengurus SMA Kebangsaan, dan para tamu undangan.


Sementara itu Zulkifli Hasan sebagai pendiri SMA Kebangsaan juga mengatakan sangat tertarik untuk mendirikan pondok pesantren di Lampung Selatan.


"Semoga apa yang sudah kita rencanakan dapat menimbulkan keseriusan dan bekerjasama mengajak pengasuh Jam'iyah Janakib Syeh Abdul Qodir Jailani dari jawa timur," ujarnya.

Lanjut Zulhas menjelaskan, Sumbagsel ini mungkin sudah diatas dua puluh juta jika mereka menimba ilmu harus ke Surabaya Jawa Timur, mungkin terlalu jauh. 

"Jadi nanti kita berharap, jika sudah ada pondok pesantren disini yang Kualitasnya tidak kalah dengan  pondok pesantren yang ada disana, Karna ini juga adalah bagian dari pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur." Ucap pendiri SMA Kebangsaan itu.


Terpisah, Wakil Bupati Lamsel Pandu Kusuma Dewangsa (PKD) juga dalam sambutannya menjelaskan prihal terkait Germas.


"Semoga dengan kehadiran Bapak Zulkifli Hasan dan Pak Hata Rajasa dapat memberi wawasan lebih, dan motivasi dalam program Germas dan gerakan Hidup Sehat" Ucapnya.


Program Germas merupakan upaya memberikan pembinaan untuk masyarakat menjaga dan melestarikan lingkungan bersih dan sehat.


Di sisi lain pandu juga menyampaikan capaian yang sudah vaksinasi di lampung selatan hingga per 3 juni 2022 sudah mencapai 94,63 persen untuk dosis pertama, 78,54 persen untuk dosis kedua dan 14,17 untuk dosis tiga atau Booster.


"Dalam capaian vaksinasi di lampung selatan ini semoga dapat menjadi hal positif,dan meningkat kesehatan dan kekebalan tubuh warga,"Tutupnya.(ags)