Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi PT. SMI Dan Bank Dunia Perwakilan Indonesia
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 25 Juli 2022

Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi PT. SMI Dan Bank Dunia Perwakilan Indonesia

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Bank Dunia Perwakilan Indonesia di ruang kerjanya, Senin (25/07/2022).

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Hasbie Aska beserta jajaran terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada Tim dari PT. SMI dan jajaran Bank Dunia Perwakilan Indonesia yang telah hadir di Lampung Selatan.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Lampung Selatan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan pinjaman dari pihak SMI dan Bank Dunia yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” ujarnya.

Nanang juga mengungkapkan, dana pinjaman itu digunakan untuk membiayai peningkatan Jalan Koridor di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, dimana ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah Lampung Selatan kepada masyarakat untuk pembangunan dibidang infrastruktur jalan.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan dengan membangun infrastruktur jalan di wilayah Lampung Selatan,” ungkap Nanang.

Nanang juga menambahkan, setelah melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan SMI Pemerintah Lampung Selatan langsung turun untuk mengerjakannya.

“Setelah melakukan penandatanganan, Pemerintah Lampung Selatan langsung turun untuk melakukan pengerjaan nya, Tim PU, teknis dan tim yang lain juga turut ikut langsung turun untuk mempekerjakannya,” tambahnya.

Sementara, Ketua PT. SMI, Ery Agusta Dwi Hartito mengatakan, hadir di Lampung Selatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus monitoring mengenai program pembangunan jalan di Lampung Selatan.

“Berkaitan dengan penandatanganan perjanjian antara Pemkab Lampung Selatan dan PT. SMI beberapa waktu yang lalu, mengenai pinjaman daerah, dalam program PEN maka kami datang kesini bertujuan untuk monitoring mengenai progres pembangunan jalan yang sedang dijalankan,” ujarnya.

Ery Agusta berharap, peningkatan Jalan Koridor di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan sesuai rencana dan selesai dengan waktu yang sudah ditentukan, sehingga dapat segera mengoptimalkan potensi usaha yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga program ini berjalan sesuai dengan rencana dan dapat selesai dengan waktu yang ditargetkan, sehingga Lampung Selatan bisa segera mengoptimalkan potensi-potensi yang ada disini,” ucapnya.

Diketahui, usai audiensi dengan Bupati Lampung Selatan, pihak PT. SMI dan Bank Dunia Perwakilan Indonesia menyimak paparan dari Dinas PU & PR Lampung Selatan, mengenai peningkatan Jalan Koridor yang akan dibangun, berlangsung diruang kerja Sekretaris Daerah.

Peningkatan Jalan Koridor yang akan dibangun, yaitu Sp. Serdang – Jatibaru – Talang Jawa – Batas Lampung Timur sepanjang 20,61 Kilometer. Kemudian, Jalan Koridor Sidomulyo – Sidoarjo – Bumidaya – Palas sepanjang 28,75 Kilometer. (red/kmf)