Nanang Ermanto: Kinerja ASN ini itu-itu aja, Monoton!
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 25 Juli 2022

Nanang Ermanto: Kinerja ASN ini itu-itu aja, Monoton!

 





KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang menilai kinerja ASN Aparatur (Sipil Negara) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan selama ini hanya dalih untuk menggugurkan kewajiban.


“Kegiatan kita ini menatap kedepan, bukan hanya seremonial, itu-itu saja. Maka sering kita bahas dan rapat untuk menjadwalkan suatu agenda, jangan hanya monoton dan terus gitu-gitu saja,” tegas Nanang saat Rakor

Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Senin (25/7/2022).


Harusnya lanjut Nanang, ASN lebih

mengoptimalkan dan mengevaluasi kinerjanya 

sehingga kelemahan dapat diketahui dengan baik, dalam setiap kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan setiap tahunnya, agar masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya.


“Harusnya kita ada evaluasi kegiatan dari tahun ke tahun, setiap tahun tuh di evaluasi untuk masukan kinerja kita, jangan tambah mundur. Seolah-olah kegiatan kita hanya menggugurkan kewajiban. Tapi efek dari kegiatan tersebut tidak ada dampak positif dari kegiatan tersebut,” tambahnya 


Menurut Nanang, perubahan suatu daerah diawali dengan perubahan mindset serta dibarengi peningkatan kinerja, yang tertuang dalam strategi-strategi yang sudah atau akan dibuat, guna mencapai tujuan yang diiharapkan.


Oleh karena itu, tak henti-hentinya Nanang mengingatkan ASN dilingkup Pemkab Lampung Selatan untuk merubah pola pikir ke arah yang positif, sehingga kemajuan dan perkembangan daerah juga dapat berjalan kearah yang lebih baik.


“Akhirnya bagaimana strategi kita agar bisa tetap berjalan, sebetulnya bapak ibu ini sudah memahami. Dengan keadaan ini maka bagaimana kita berinovasi untuk kemandirian, kita menggali potensi-potensi yang ada. Apa UMKM yang menonjol, kita fokuskan, kita ambil, daftarkan, patenkan ini produk lampung selatan,” tutupnya. (Red/kmf)