Pembangunan Jalan Lingkungan dan wisata Desa Pematang Sedang di Bangun, Warga: Terima Kasih Pemkab Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 21 Juli 2022

Pembangunan Jalan Lingkungan dan wisata Desa Pematang Sedang di Bangun, Warga: Terima Kasih Pemkab Lamsel

 



KALIANDA, KALIANDANEWS - Ruas jalan menuju wisata way guyuran (air terjun) desa pematang mulai di jamak proyek APBD, melalui dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan. Pada senin (11/07/22).


Pengerjaan pembangunan rekonstruksi yang di awali dengan pembongkaran tiga gorong-gorong, yang sudah tidak layak di lintasi oleh warga pengguna jalan, kini mulai di kerjakan oleh CV. AGHA KONTRUKSI. dengan rincian dana Rp.988.843.120,12. yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2022, dengan waktu pengerjaan 90 (sembilan puluh) Hari Kalender.


Dari pantauan awak media antusias warga pun mulai nampak akan kenyamanan peningkatan ruas jalan lingkungan dan jalan wisata tersebut. 


"Kami sebagai penggunaan jalan ini, merasa senang dengan pembangunan ini, karena tidak hanya wisatawan yang melintas disini, selain petani di tengah perjalanan ini juga banyak pemukiman warga" Kata Heri warga desa pematang pengguna aktif ruas jalan tersebut.


Hal senanda juga diungkap oleh kepala desa Pematang Edy Hamzah, Alhamdulillah kini ruas jalan lingkungan dan jalan wisata way guyuran ini sudah mulai terealisasi dan sedang dalam proses pengerjaan.


"Dan bagi warga desa pematang harap bersabar sudah menghambat aktivitas pengguna jalan karena lintasan jalan sedang di alihkan bagi pemotor, sementara untuk pengguna roda empat tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tidak ada jalan alternatif," ujarnya.


Lanjut Edy "saya pribadi dan atas nama warga desa Pematang mengucapkan terima kasih Banyak kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan pihak CV.AGHA KONTRUKSI yang sudah memberi kami kenyamanan dalam perjalanan di lingkungan desa kami ini,"Ucap kompak kades dan warganya saat melihat proses pembongkaran gorong-gorong tersebut.(Aj)