Pimpin Apel Mingguan, Yespi Cory Pinta Galakkan Penyebaran Informasi Melalui Media Sosial
-->
Kategori Berita

Header Menu

Senin, 25 Juli 2022

Pimpin Apel Mingguan, Yespi Cory Pinta Galakkan Penyebaran Informasi Melalui Media Sosial

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Lampung Selatan, Yespi Cory S.H., M.M, mempimpin apel mingguan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (25/07/2022).

Seperti biasanya, apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Tenaga Harian Lepas Sukarela ( THLS) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Yespi Cory mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan terhitung sejak tahun 2018 hingga Juli 2022 telah memperoleh kurang lebih 81 Penghargaan, baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Seperti beberapa hari yang lalu, Lampung Selatan kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Predikat Madya, dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Dimana sebelumnya kita juga telah mendapatkan penghargaan KLA Predikat Pratama selama 4 kali berturut-turut, mulai tahun 2018 sampai 2022,” ujarnya.

Yespi Cory juga menyampaikan, pada tanggal 21 Juli 2022 lalu, Lampung Selatan juga berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dalam Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Besar.

“BKN Award ini diberikan sebagai bentuk Apresiasi atas Komitmen Penyelenggaraan Manajemen ASN bagi Pengelola Kepegawaian di Lingkup Instansi Pusat dan Daerah. Untuk Penghargaan Tingkat Provinsi Kabupaten Lampung Selatan meraih juara II Stand Inklusi terbaik pada Gelaran Festival dan Jambore Literasi Provinsi Lampung pada Tanggal 20 Juli Tahun 2022 bertempat di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yespi Cory menambahkan, terkait dengan berbagai penghargaan yang telah diraih tersebut, perlu terekspos dan diketahui oleh masyarakat luas, karena capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung setiap program Pemerintah Daerah.

“Oleh karenanya penyebaran informasi harus kita galakkan melalui Media Sosial, baik Facebook, Instagram maupun media sosial lainnya. Untuk itu diharapkan seluruh Instansi juga para PNS dan THLS untuk berperan aktif, serta memiliki akun media sosial yang khusus dipergunakan sebagai media informasi untuk menyiarkan program atau kegiatan yang telah dilaksanakan,” ujarnya lebih lanjut.

“Hal ini penting, supaya masyarakat mengetahui dan memahami apa saja yang telah di lakukan oleh Pemerintah Daerah dalam pencapaian target pembangunan di Lampung Selatan,” tutupnya. (red/kmf)