Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Nanang Ermanto Ikuti Gebyar Bersholawat Desa Pardasuka Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 29 Juli 2022

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Nanang Ermanto Ikuti Gebyar Bersholawat Desa Pardasuka Lamsel

 


KATIBUNG, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto Hadiri Gebyar Sholawat dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H di Desa Pardasuka Kecamatan Katibung, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan yang bertajuk Pardasuka Bersholawat Jilid 2 tersebut mengundang da’i kondang Habib Alwi bin Abdullah Al habsyi dan Hadroh Ahbaabisaalam Purwakarta sebagai al-mukarom (penceramah).

Turut hadir, para pejabat pemkab lamsel, para alim ulama, kades pardasuka Abdullah Saputra, camat Katibung firdaus Adam, tokoh agama, tokoh pemuda dan para kepala desa.

Kegiatan Gebyar Pardasuka bersholawat tersebut di awali dengan semarak pawai obor yang dilakukan oleh para santri dari berbagai ponpes desa sekitar.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pada kesempatan itu menyampaikan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah yang diselenggarakan malam hari ini harus dijadikan suatu upaya untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Saya berharap peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi sarana syiar da’wah Islam sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah”, Ucapnya.

Pada Kesempatan itu juga, Bupati Nanang Ermanto mengingatkan masyarakat Desa Pardasuka untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita sudah 4 tahun lamanya tidak bisa mengadakan kegiatan dikarenakan pandemi covid-19, alhamdullilah saat ini kita telah diberikan kelonggaran oleh satgas covid. Dikarenakan saat ini kita wilayah kita ada pada level 1 (zona hijau),” Jelasnya.

“Pesan saya, kita harus mencintai diri kita, keluarga kita dan saudara-saudara kita dengan cara saling mengingatkan akan pentingnya vaksin booster covid-19 hingga tahap 3 dan 4, sehingga pertemubuhan ekonomi di desa dapat terus berjalan dan meningkat,” Terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Pardasuka Abdullah Saputra mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara kegiatan Pardasuka bersholawat jilid 2.

“Alhamdulillah setelah 4 tahun lamanya desa kita vakum karena adanya pandemi, akhirnya saat ini kita dapat menyelenggarakan kembali kegiatan yang luar biasa ini dalam menyambut tahun baru Islam 1444 H,” Ucapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan bersholawat bersama masyarakat yang di pimpin oleh al-mukarom habib Alwi. (red/kmf)