Ketua DPR RI Puan Maharani Serahkan Berbagai Bantuan, Dan Tampung Aspirasi Masyarakat Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Kamis, 25 Agustus 2022

Ketua DPR RI Puan Maharani Serahkan Berbagai Bantuan, Dan Tampung Aspirasi Masyarakat Lamsel


LAMSEL, KALIANDANEWS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dr. (H.C) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/08/2022).


Kunjungan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kapasitas kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan khususnya dalam bidang perikanan, pertanian dan sosial.


Pada kesempatan tersebut, Dr. (H.C) Puan Maharani pun disambut dengan hangat oleh pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta para penerima bantuan yang juga turut memberikan pantun terbaiknya dalam menyambut orang nomor satu di bangku DPR RI tersebut.


Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dalam laporannya mengatakan, pada kesempatan Kunjungan Kerja Ketua DPR RI ini Lampung Selatan mendapatkan banyak bantuan dari Kementerian Sosial, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pertanian.




Diketahui beberapa bantuan tersebut berupa lumbung sosial, 1000 paket sembako, 51 unit alat bantu disabilitas, aneka olahan ikan, mobil alih teknologi dan informasi, alat pengolahan hasil perikanan, pembekalan melaut berupa sembako untuk nelayan, 10 unit traktor serta 10 unit pompa air.


“Ini banyak sekali bantuan yang diberikan oleh ibu Puan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Alhamdulillah sudah diterima semua oleh masyarakat,” jelasnya.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, kunjungan kerjanya kali ini sekaligus bersama dengan beberapa Kementerian memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.


“Ini kehadiran saya di sini alhamdulilah untuk bisa ikut bergotong royong memberikan bantuan melalui pak Bupati dan Dinas-dinas yang ada, ada juga Kementerian yang ikut bergotong royong dengan DPR,” katanya.


Dirinya berharap, agar bantuan yang telah diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat Lampung Selatan.


Di sela-sela acara, Puan Maharani menyempatkan berdialog bersama dengan warga Lampung Selatan para penerima bantuan, baik dari kalangan nelayan, para petani maupun ibu rumah tangga.


Pada sesi dialog, mewakili penerima bantuan, Sobri (52 th) nelayan Lampung Selatan menyampaikan, aspirasi para nelayan serta ucapan rasa syukur dan terimakasih atas paket bantuan yang telah diterima.


“Terimaksih kami para nelayan sudah menerima bantuan secara langsung bu, namun di lapangan, kami disini agak kesulitan masalah BBM, mau ngambil solar di pom bensin susah karna langka bu,” ucap Sobri.


Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Puan Maharani mengatakan akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi ke tingkat pemerintah pusat maupun instansi terkait. (ag/kmf)