Pemkab Tubaba Terima Kode 6 Desa Definitif Dari Kemendagri
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 11 Agustus 2022

Pemkab Tubaba Terima Kode 6 Desa Definitif Dari Kemendagri



TUBABA, KALIANDANEWS -Menindaklanjuti Surat direktur jenderal bina administrasi kewilayahan nomor 126/4613/BAK tanggal 8 Agustus 2022 Hal penyampaian kode desa dan kelurahan, Maka terhadap proses dan tahapan penataan desa pada 6 (desa) persiapan di kabupaten tulang bawang barat, berdasarkan hasil kesepakatan tim penataan desa tingkat pusat pada forum klarifikasi dokumen usulan penataan desa dinyatakan telah sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan peraturan menteri dalam negeri nomor 1 tahun 2017 tentang penataan desa, Sehingga bersama ini disampaikan kode desa, Hal tersebut yang disampaikan Sofyan Nur,S.Sos.,M.IP, Kadis Pemberdayaan masyarakat dan tiyuh melalui Whatsap peribadinya, Kamis (11/8/2022).


Sofyan Nur mengatakan, Bahwa pada hari ini penyerahan kode desa di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri kepada Pj. Bupati Tubaba diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra. Bayana, M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofyan Nur, S.Sos.,M.IP, Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan, S.H.,M.H., camat way kenanga, Iskandar, S.E.,M.M.


 "Untuk selanjutnya setelah penyerahan ini akan ditindaklanjuti dengan penetapan dan pengundangan peraturan daerah tentang pembentukan tiyuh karta tanjung selamat, Tiyuh Kartaraya, Tiyuh kagungan ratu agung, Tiyuh gading kencana Kecamatan tulang bawang udik dan Tiyuh sido agung kecamatan way kenanga serta tiyuh marga asri Kecamatan tulang bawang tengah, Selanjutnya akan dilaksanakan acara peresmian sekaligus Pelantikan Pj. Kepalo Tiyuh oleh Bu Pj.Bupati,"Terangnya.


Sofyan Nur S.Sos.,M.IP, Juga menjelaskan setelah proses penantian yang cukup panjang selama 7 Tahun, Hari ini Do'a dan harapan seluruh Masyarakat Tubaba terwujud dengan definitipnya 6 Tiyuh, semoga hal ini dapat membawa keberkahan dan kebaikan serta kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tubaba, mohon do'a untuk 1 Tiyuh persiapan mekar asri, Semoga di tahun ini juga dapat menyusul mendapatkan kode desa dan menjadi Definitip, Sehingga tahun 2023 tiyuh-tiyuh ini dapat menjadi tiyuh yang mandiri dan segera mensejajarkan diri dengan tiyuh-tiyuh yang ada di Tulang bawang barat," Jelasnya Sofyan Nur. (Ded)