Peringatan HUT RI Ke-77, Pemkab Lamsel Bersama Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Kesuma Bangsa Kalianda
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 17 Agustus 2022

Peringatan HUT RI Ke-77, Pemkab Lamsel Bersama Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Di TMP Kesuma Bangsa Kalianda

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022) malam Pukul 23.16 WIB di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda.

Dalam renungan suci tersebut, Sekreraris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM bersama perwakilan anggota forkopimda dan para kepala OPD Pemkab Lamsel mengikuti upacara kehormatan, secara hikmat dan mendo’akan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan, akan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang merupakan pula perjuangan kita semua.

“Kami utamanya yang hadir disini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian dalam perjuagan demi kebahagian negara dan bangsa,” Ucapnya,.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,”tuturnya.

Pada puncak rangkaian kegiatan Apel kehormatan dan renungan suci tersebut ditandai dengan penghormatan terakhir dipimpin langsung Pemimpin Upacara dan iringan terompet. Dilanjutkan dengan penyalaan lampu lilin dipusara-pusara pejuang kemerdekaan oleh rombongan forkopimda lamsel.(red/kmf)