Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Di Lampung Selatan Berjalan Khidmat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Di Lampung Selatan Berjalan Khidmat

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022, di Stadion Zainal Abidin Pagaralam Jati Kalianda, Lampung Selatan berjalan lancar, Rabu sore (17/8/2022).

Upacara yang mulai pukul 16.15 WIB tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H, sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara dalam penurunan bendera sang merah putih dan sebagai komandan upacara Perwira Seksi Logistik Kodim 0421/LS Kapten Infanteri Muhammad Raffdi.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Stadion Zainal Abidin Pagaralam Jati Kalianda diikuti dari berbagai peserta. Terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, ASN, THLS serta terdapat siswa/siswi dari beberapa sekolah.

Sebelum penurunan Bendera Pusaka dilaksanakan, nampak berbagai menampilkan pertunjukkan drumband dan atraksi yang memukau peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan oleh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan diiringi lagu Indonesia Raya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil sempurna menurunkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih dihadapan para peserta upacara.Usai diturunkan, Bendera langsung diserahkan kembali kepada Dwi Astuti Beniyati yang bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Penurunan Bendera.

Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta upacara penurunan merasa bangga melihat para paskibraka menjalankan tugas menurunkan bendera dengan sukses.

Diketahui, anggota Paskibraka yang bertugas dalam upacara penurunan Bendera tersebut merupakan Putra-Putri terbaik se – Kabupaten Lampung yang terjaring melalui tahap seleksi yang ketat.

Dengan demikian, Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai dari pengibaran Bendera hingga penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar. (red/kmf)