Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Sambut Baik Hadirnya Road Show Bus KPK 2022 Di Kabupaten Lamsel
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 27 September 2022

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Sambut Baik Hadirnya Road Show Bus KPK 2022 Di Kabupaten Lamsel

 


KALIANDA , KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri pembukaan kegiatan Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2022 “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa ( 27/09/2022).

Bertempat Aula Rajabasa, Setdakab Lampung Selatan, acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Guntur Kusmeiyano selaku Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat serta jajaran Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimda di Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui, Roadshow Bus KPK berlangsung di 9 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi, yakni Lampung, Banten, dan Sumatera Selatan dalam periode September-Oktober 2022. Dimana, Kabupaten Lampung Selatan merupakan Kabupaten/Kota ke-6 dalam perjalananan Bus KPK dan akan berlangsung 27-28 September 2022.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kehadiran Bus KPK dan seluruh rangkaian program kegiatannya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Selaku Pimpinan Daerah, saya menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Road Show Bus KPK “Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi” Tahun 2022, yang pada hari ini tiba di Kabupaten Lampung Selatan,” sebutnya.

Dirinya juga mengungkapkan, dengan hadir Road Show Bus KPK di Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi salah satu strategi dan kampanye edukatif tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi sekaligus membangun budaya anti korupsi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya berharap dengan kehadiran Bus KPK langsung ke tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan edukasi antikorupsi dan nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan,” ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan Road Show Bus KPK ini, H. Nanang Ermanto juga berharap seluruh rangkaian kegiatan roadshow Bus KPK di Kabupaten Lampung Selatan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah agar tidak terjebak di dalam perbuatan korupsi pada saat mengelola anggaran di Dinas instansinya masing-masing.

“Oleh karena itu, dengan adanya Roadshow Bus KPK Tahun 2022 ini, diharapkan akan membangun sinergitas dan kaloborasi dengan pemerintah Lampung Selatan dalam berbagai program-program KPK, sehingga isu-isu pemberantasan korupsi dapat benar-benar hadir secara nyata ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Guntur Kusmeiyano selaku Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mempersiapkan lancar kegiatan Road Show Bus KPK 2022 di Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan Road Show Bus KPK ini merupakan upaya pemberantasan korupsi melalui bidang pendidikan dengan melakukan pendekatan menggunakan media edukasi. Dengan cara ini diharapkan dapat membuat seseorang yang ingin melakukan korupsi dapat teratasi.

“KPK sendiri menyebutnya Tri Sula atau 3 strategi pencegahan korupsi yakni melalui media pendidikan, pencegahan dan terakhir penindakan,” ucapnya.

Oleh karenanya, Guntur Kusmeiyano mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama mendoktrin dalam membentuk generasi penerus di masa yang akan datang melalui dunia pendidikan di Indonesia untuk menjadi garda terdepan pembentukan karakter integritas tersebut.

“Pendidikan karakter, disiplin, kerja keras, jujur, dan berintegritas itu yang harus ditanamkan ke anak-anak kita. Saya yakin kalau itu terjadi, maka kita bisa keluar dari negara yang tingkat korupsinya tinggi. Kita ingin masyarakat kita cerdas dan kesejahteraan meningkat,” ajaknya.

Untuk itu, Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat tersebut berharap dengan seluruh rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK selama 2 hari di Kabupaten Lampung Selatan dapat memberikan keberlanjutan edukasi antikorupsi untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya titipkan kepada Pak Bupati dan seluruh Forkopimda serta camat dan kepala desa agar Lampung Selatan menjadi lebih lebih baik. Selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bus KPK semoga Bapak/Ibu serta masyarakat dapat mengambil banyak manfaat dalam kegiatan Road Show Bus KPK 2022 “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.

Diakhir acara pembukaan tersebut, dilakukan pemukulan gong oleh Guntur Kusmeiyano Kepala Sekretariat Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan Road Show Bus KPK 2022 “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” di Kabupaten Lampung Selatan.(red/kmf)