Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin SIP.M.si : Jangan ragukan Soliditas TNI
-->
Kategori Berita

Header Menu

Selasa, 13 September 2022

Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin SIP.M.si : Jangan ragukan Soliditas TNI



KALIANDA, KALIANDANEWS - Dandim 0421/LS Letkol Inf.Fajar Akhirudin SIP.M.si , membuka penyelenggaraan pembinaan dan pemberdayaan keluarga TNI AD dan Purnawirawan Polri TA.2022 , yang diselenggarakan di aula Parikesit Kodim 0421/LS , Selasa (13/09/2022).


Acara yang bertajuk pembinaan tersebut turut hadir ketua KBT Lamsel , Mayor inf.Purnawirawan Sukarno , Ketua FKPPI Lamsel Herman Landop Tindas , Perwakilan perwira staf Kodim 0421/LS , Ibu ibu pengurus Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421/LS , Perwakilan Babinsa dan beberapa orang perwakilan keluarga besar TNI diwilayah Kodim 0421/LS.


Ketua KBT Lamsel , Mayor purnawirawan Sukarno mengatakan "Pertemuan ini adalah merupakan sesuatu kehormatan , kebangaaan dan merupakan bentuk sebuah perhatian bagi purnawirawan oleh satuan Kodim 0421/LS dalam hal ini Dandim 0421/LS , dan kedepan kita akan berupaya satu padukan semua jajaran purwirawan baik TNI maupun dari Polri untuk dapat bersama sama ikut pada event kegiatan pembinaan ini".ujarnya.


Ketua FKPPI Lamsel , Herman Landop Tindas juga mangatakan "Untuk saat sekarang ini , dimasing masing rayon Koramil sudah terbentuk Pepabri walaupun belum seluruhnya , dan mudah mudahan dalam waktu kedepan ini sudah bisa terbentuk kesemuanya karena hal ini sangat positif bisa langsung mendapat pembinaan dari satuan Kodim 0421/LS".pungkasnya.


Dandim 0421/Ls Letkol Inf.Fajar Akhirudin SIP.M.si didalam silaturahminya menyampaikan ,

"Yang pertama Tama marilah kita senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT , yang mana pada saat ini kita masih diberikan nikmat sehat.


Tetap waspadai segala ancaman yang berupaya memecah belah TNI dan Keluarga Besar guna kedaulatan NKRI, jangan ragukan Soliditas TNI dan Kesetiaan Prajurit TNI beserta KBT di dalam menjaga kedaulatan NKRI,


Apabila kita belajar dari diri kita sendiri , apabila kita dicubit dipukul anggota tubuh kita tentunya kita merasa sakit , demikian juga persatuan dan kesatuan bangsa ini tidak boleh dicabik cabik mari kita jaga keutuhan wilayah NKRI.


mari kita tetap menjaga kekompakan dan keterpaduan antara keluarga besar TNI dan seluruh komponen Bangsa, karena kita bukan Gerombolan tetapi Organisasi yang terpimpin dengan jalur Komando yang jelas. " Tegasnya 


Kepada semua purnawirawan , Babinsa dan kita semua mari kita sama sama menjaga kebesaran negara Indonesia ini termasuk dari Komponen cadangan yang sudah dipersiapkan oleh negara.


Sampai saat ini TNI tetap solid , dan saya katakan serta nyatakan bahwa kami TNI tetap solid akan menjaga TNI dan loyal terhadap perintah atasan atupun kebijakan presiden RI , TNI tidak akan berpolitik karena politik TNI adalah politik negara.


Apa yang saya sampaikan melalui cerita ini , merupakan sejarah yang pernah saya alami , dalam arti kata saya mengingatkan kepada semuanya bahwa kami tetap solid dalam menjaga Sapta marga , Sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI.


Apabila ada anggota kami (Kodim 0421/LS) yang berbuat salah tolong ingatkan kami , karena tidak ada bawahan/prajurit yang salah yang salah adalah saya selaku pimpinan ataupun Komandan. Apabila kita bertemu lagi saat diluar mari kita saling menyapa kembali,"Tutupnya.

(Agus)