Jajaran Polres Lamsel Apel Kesiapan Kawal Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Di Lapangan Korpri Balam
-->
Kategori Berita

Header Menu

Rabu, 14 September 2022

Jajaran Polres Lamsel Apel Kesiapan Kawal Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Di Lapangan Korpri Balam

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Polres Lampung Selatan Polda Lampung menerjunkan 101 personel untuk melaksanakan pengamanan unjuk rasa damai mahasiswa terkait kenaikan BBM yang akan dilaksanakan kamis, 15 September 2022 di Lapangan Kopri Bandar Lampung. 


Dalam Apel kesiapannya di halaman Apel Polres Lamsel Waka Polres Kompol Sukamso mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyampaikan personil yang terjunkan untuk melaksanaan pengamanan  terdiri dari berbagai fungsi selanjutnya dilapangan saat pelaksanaan pengamanan agar dapat saling mengingatkan satu sama lain dan tidak terpancing emosinya serta mengikuti komando pimpinan dilapangan. Rabu, 14/9/2022 pukul 09.30 Wib.


Apel kesiapan pengamanan unjuk rasa mahasiswa ini dihadiri oleh Waka Polres Kompol Sukamso, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kapolsek Tanjung Bintang, Kapolsek Merbau Mataram dan Kasi Propam. 


Peserta yang dilibatkan dari Sat Samapta Polres Lampung Selatan yang terdiri pasukan pengendali masa (Dalmas), Satuan Lalu Lintas, Preemtif dan  Gakkum serta  Polsek Jajaran. 


“Polres Lampung Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Lampung Selatan yang bergerak ke Bandar Lampung, tugas kita melakukan pengawalan, melakukan pengaturan lalu lintas jalur yang dilintasi, mengamankan jalur yang digunakan sehingga pelaksanaan mobilitas unjuk rasa berjalan tertib,  aman dan nyaman” lanjutnya. 


Dengan pelakasanaan apel ini diharapkan kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dengan kesatuan persepsi pelaksanaan tugas dilapangan sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib. 


“kami juga mempersiapkan pasukan siaga yang standby di Mapolres Lampung Selatan, yang akan digerakkan apabila dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari satuan atas” tutupnya.(*)