Objek Wisata Pantai Kedu Warna Dipadati Festival Layang-layang Kalianda 2022
-->
Kategori Berita

Header Menu

Sabtu, 10 September 2022

Objek Wisata Pantai Kedu Warna Dipadati Festival Layang-layang Kalianda 2022

 



KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan bekerjasama dengan KORMI (Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia) Lampung menyelenggarakan Festival Layang – Layang Kalianda di Objek wisata Pantai Kedu Warna, pada Sabtu (10/09/2022).


Festival Layang-layang tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Lampung Selatan, Dinas/atau instansi Pemerintahan, para guru-guru sekolah, namun turut diikuti komunitas layang layang dari dalam maupun luar Provinsi Lampung.


Berbagai macam kegiatan perlombaan layang-layang seperti layangan aduan, layangan kreasi, dan layangan raksasa sudah mulai menghiasi langit Pantai Kedu Warna.


Pada Kesempatan itu, Ketua Umum Komite Olahraga Kreasi Masyarakat Indonesia Lampung, Ir. Ansori Djausal dalam sambutannya mengatakan, festival Layang-layang ini diharapkan menjadi daya tarik wisata di Lampung Selatan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.



Serta kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kormi Nasional yang ke-22 dan hari ulang tahun Kormi Lampung yang ke-3 bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).


“Sesuai dengan tema peringatan haornas tahun ini yaitu, bersama cetak juara. Kata bersama ini bermakna bahwa untuk mencapai suatu prestasi harus dilakukan secara bersama-sama dari berbagai pihak secara sinergi. Baik dari pemerintah masyarakat maupun penggiat olahraga itu sendiri,” ungkap Ansori.


Ia juga mengajak para penggiat olahraga masyarakat untuk tekun dan sungguh-sungguh dengan latihan berkesinambungan, melaksanakan perilaku hidup sehat dan menjadi role model bagi lingkungan di sekitar.


Sementara, salah satu peserta festival layang-layang dari Kalianda Naufal (34 th) mengatakan, dirinya cukup antusias untuk mengikuti perlombaan layang-layang. Ia mengaku, acara seperti ini menjadi wadah dalam penyaluran hobi, minat dan bakat bagi dirinya.


“Ikut layang-layang kreasi mba, terus terang cukup antusias mengikuti lomba ini karna memang sudah lama khususnya di Kalianda diadakan event begini,” ungkap Naufal di lokasi festival layang-layang.



Selain itu, berbagai rangkaian acara seperti jemur bonsai, bazar UMKM, workshop dan lomba mewarnai gambar layang layang, yang pesertanya dari anak-anak sekolah dasar turut ikut memeriahkan.


Kemudian, akan adapula lomba Fashion Show dengan bertemakan pakaian pantai yang diikuti dari kategori pelajar, umum maupun organisasi perangkat daerah (dinas/instansi) di lingkup Pemerintah Lampung Selatan. (red/kmf)