Kabupaten Lampung Selatan Di Undang Dalam Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan RB Tematik Penanggulangan Kemiskinan Di Yogjakarta
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 21 Oktober 2022

Kabupaten Lampung Selatan Di Undang Dalam Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan RB Tematik Penanggulangan Kemiskinan Di Yogjakarta

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB RI) akan melaksanakan Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan RB Tematik Penanggulangan Kemiskinan pada Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jum’at, 21 Oktober 2022 mendatang di Balai Senat Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Diketahui, Penandatanganan Komitmen Bersama ini dilakukan oleh 12 Kabupaten/Kota terpilih dari 514 Kabupaten/Kota yang salah satunya Kabupaten Lampung Selatan yang menjadi lokus projects di seluruh Indonesia yang dinilai memiliki nilai reformasi yang baik.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto akan menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut secara langsung, mengingat Kabupaten Lampung Selatan dengan masif menggalakan program-program penuntasan kemiskinan berupa pengembangan UMKM dan potensi wisata, serta pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sebagai akses roda perekonomian.

Selain itu, Bupati Lampung Selatan juga secara aktif menjalankan program Bedah Rumah yang anggarannya didapat dari sistem kebersamaan antar Kepala Perangkat Daerah yang selanjutnya disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program bantuan bedah rumah tersebut bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan seluruh masyarakatnya memiliki rumah yang layak serta nyaman untuk dihuni.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pun terus berupaya melalui program kegiatan yang mendukung penanggulangan kemiskinan yang sudah tertuang dalam dokumen perencanaan yang telah dilakukan dengan baik serta sesuai dengan target yang diharapkan dan tentunya tepat sasaran.

Selanjutnya, penanggulangan kemiskinan harus didasari dari tata kelola pemerintahan yang baik,sehingga diharapkan permasalahan mengenai kemiskinan dapat ditanggulangi. (red/kmf)