Qori Asal Lampung Selatan Ahmad Saripudin Berhasil Menorehkan Prestasi Pada Ajang Nasional
-->
Kategori Berita

Header Menu

Jumat, 21 Oktober 2022

Qori Asal Lampung Selatan Ahmad Saripudin Berhasil Menorehkan Prestasi Pada Ajang Nasional

 


KALIANDA, KALIANDANEWS – Kafilah Lampung Selatan Ahmad Saripudin (22) berhasil meraih Juara III Cabang Tahfizh Al-Qur’an Golongan 10 Juz Putra pada ajang MTQ Nasional ke-XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Kegiatan MTQ yang diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2022 lalu, mengikutsertakan kontingen yang berasal dari seluruh Provinsi se-Indonesia termasuk Provinsi Lampung yang mengirimkan 33 orang Kafilah. Sedangkan, dari Kabupaten Lampung Selatan mengirimkan sebanyak 2 orang kafilah MTQ.

Ahmad Saripudin yang berasal dari Desa Baru Ranji Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan ini merupakan Mahasiswa Semester III Prodi Managemen Dakwah Institute PTIQ Jakarta. Dirinya memulai belajar Al-Qur’an sejak usia 13 tahun di salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Lampung Selatan Firmansyah menyampaikan, rasa syukur atas prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh Ahmad Saripudin pada ajang nasional tersebut.

“Bersyukur kepada Allah SWT, usaha kita mulai dari pembinaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), benar-benar menjalankan amal baik. Pada tingkat Provinsi Juara I, sampai tingkat nasional juara III. Yang membanggakan kita, Ahmad ini asli Putra Daerah Lampung Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Firmansyah juga berpesan kepada para Kader Qori Lampung Selatan agar tetap berlatih, semangat, pantang menyerah.

“Kepada kader para Qori Lampung Selatan, Alhamdulillah kita menghasilkan Qori terbaik. Tentu kepada yang lainnya harus termotivasi, ternyata Lampung Selatan juga bisa menunjukkan yang terbaik di tingkat Nasional, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi. Tentu diharapkan kepada yang Qori dan Qoriah yang ada di Lampung Selatan dapat meniru prestasi yang telah di raih Ahmad dan Ahmad juga harus membagi pengalaman ilmunya kepada teman-teman yang lain ,” kata Firmansyah.(red/kmf)