No Urut 1. Sarna Terpilih Jadi Kades PAW Desa Bakti Rasa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 21 Desember 2022

No Urut 1. Sarna Terpilih Jadi Kades PAW Desa Bakti Rasa

 


PALAS, KALIANDANEWS - Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) di Desa Bakti Rasa Kecamatan Sragi  Kabupaten Lampung Selatan berjalan lancar, aman dan kondusif.


Acara yang di gelar di kantor desa bakti rasa itupun di padati oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Sragi, Murizal Efendi.SH, Camat Sragi, Kapolsek Sragi Beserta Koramil 421-04 Palas, Ketua Pelaksana pilkades  Junaidi Tanjung dan anggota panitia, tokoh adat, tokoh agama  serta perwakilan pemilih sebanyak 114, pada selasa (20/12/22).


Dan hasil akhir penghitungan suara Pilkades PAW Kepala Desa Baktirasa dengan total pemilih yang hadir 112 suara keterwakilan adalah sebagai berikut :


-Nomor urut 1, Sarna memperoleh 71 suara,

-Nomor urut 2, Hadi Rahmat Shofi S.Kom, mendapat   34 suara, dan

-Nomor urut 3, Johani, S.Sos, dengan perolehan 7 suara.


Camat Sragi Murizal Efendi, SH, menjelaskan bahwa, pada hari ini di Kecamatan Sragi Desa Baktirasa telah melaksanakan Pilkades PAW berjalan lancar, aman, tertib, kemudian juga bahwasanya animo masyarakat untuk memilih menentukan masa depan Desa Baktirasa cukup besar, 99 pesen semua mata pilih hadir, dari 114 suara, 112 hadir kemudian dua mata pilih tidak hadir dikarenakan satu berada diluar kota dan satunya terjebak hujan di Kalianda. 


"Saya sudah sampaikan kepada masyarakat dan pemilih saya ucapkan juga terimakasih kepada Panitia yang sudah berjibaku yang sudah melaksanakan Pilkades PAW, karena yang menang ini adalah nomor satu Pak Warna, tentunya ini adalah pilihan masyarakat, dan saya sudah meminta kepada nomor urut dua dan tiga juga untuk mendukung nomor urut satu, kita harus bersatu, bersama-sama bergotong-royong untuk memajukan Desa Baktirasa yang lebih bagus dan lebih baik," imbuh Camat Sragi.


Murizal Efendi, SH, mengucapkan terimakasih kepada  Aparatur Keamanan yang sudah memantau Pilkades PAW Baktirasa tersebut dalam keadaan aman terkendali, nyaman dan kondusif.


"Terimakasih kepada aparat keamanan, baik dari Kapolsek, Danramil, kemudian juga dari Polres yang sudah ikut hadir mangamankan dan memantau situasi di Baktirasa ini, sehingga dengan keberadaan mereka bersama-sama terpantau aman terkendali, nyaman  dan kondusif," tukas Camat Sragi Murizal Efendi, SH.


Ditempat terpisah, Kepala Desa terpilih, Sarna sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah percaya kepadanya untuk menjabat sebagai PAW Kepala Desa Baktirasa.


"Mudah-mudahan Desa Bakrirasa kedepan lebih maju dan lebih bagus, dan yang belum baik kita bekerjasama dengan aparat Baktirasa," ungkap Sarna  kepada awak media.


Dirinya menambahkan, "Alhamdulillah berkat bantuan dan dorongan do'a bersama-sama kita bisa jadi Kades terpilih, saya bersyukur, terimakasih kepada masyarakat yang sudah selalu mensupport saya untuk melanjutkan Kades PAW periode 2022-2025," tambahnya.


Sarna melanjutkan, "Alhamdulillah ketiga kali ini menjadi Kades PAW Desa Baktirasa, walaupun berbeda pendukung, aman dan kondusif, dari Balon, Calon, gak ada masalah apa-apa, Alhamdulillah juga dari kepanitiannya transparan tidak ada indikasi kecurangan," pungkas Kades Baktirasa PAW terpilih periode 2022-2025.


Kades Baktirasa PAW terpilihpun mendapat support dan selamat dari Calon nomor urut 02 yaitu Hadi Rahmat Shofi S.Kom.


"Alhamdulillah siapapun yang terpilih hari ini, itu adalah pilihan masyarakat Baktirasa dan juga Kuasa Allah, kedepannya mudah-mudahan Baktirasa lebih baik dan maju lagi, dan Selamat untuk Kades terpilih," Tutupnya. (Agus)