Pendekar IPSI Lamsel Juara Umum! Wangi Lampung Selatan Semerbak di Porprov IX Lampung 2022
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 09 Desember 2022

Pendekar IPSI Lamsel Juara Umum! Wangi Lampung Selatan Semerbak di Porprov IX Lampung 2022

  


BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS - Kerja Keras dan Tuntas serta Doa berhasil membawa Para Pendekar IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lampung Selatan Mengharumkan nama Bumi Khagom Mufakat di ajang bergengsi Porprov IX Lampung 2022.


Pendekar IPSI Lamsel berhasil memboyong 7 medali Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu, serta sekaligus menobatkan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Juara umum di Cabor Silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX yang berakhir, Kamis (8/12/2022).


Ketua IPSI Lampung Selatan Wahrul mengatakan, pihaknya memang mempersiapkan para atlet sejak dari jauh hari dengan mengadakan berbagai seleksi melalui beberapa kali perlombaan di Padepokan IPSI Lamsel.


"Sejauh hari kita persiapkan betul dalam menggali potensi para atlit silat yang ada di lamsel. Beberapa kali kita adakan perlombaan untuk menjaring para atlit. Lalu kita lakukan pembinaan yang maksimal sampai kita latih Bandung. Alhamdulillah dengan memberikan dukungan moral dan material kepada semua pesilat, pelatih, dan official. Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan kita semua," Papar Wahrul.


Anggota DPRD Lampung ini juga menyampaikan, prestasi ini sebuah kebanggaan. Namun, kata dia, mempertahankan prestasi ini jauh lebih sulit. Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh Atlit agar tetap santun dan rendah hati serta tetap berlatih dengan giat.


Selain itu juga Wahrul mengapresiasi atas keuletan dan kegigihan pesilat yang berlaga. Semua pesilat, kata dia, menunjukkan performa yang mengagumkan.


"Ketika bertanding, kita selalu ingatkan betapa pentingnya mental, karna menjadi salah satu kunci. Makanya selalu kita berikan semangat. Saya harap para pesilat tetap rendah hati, tetap berlatih dengan giat agar mampu berprestasi pada ajang yang lebih tinggi," Pungkas Wahrul Fauzi Silalahi.


Diketahui, posisi kedua di tempati kontingen Pringsewu dengan meraih emas 1 perak 1 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga kontingen Tanggamus dengan koleksi 4 emas, 3 perak, dan enam perunggu. 


Kontingen Way Kanan berada di posisi keempat dengan meraih 2 emas 2 perak 1 perunggu. Posisi kelima Lampung Barat 2 emas dan 3 perunggu, Kota Metro berada di peringkat keenam dengan 1 emas 3 perak 4 perunggu. Sedangkan Kota Bandar Lampung berada di posisi ketujuh, meraih 1 emas 3 perak 3 perunggu disusul Lampu g  Timur 5 perak 4 perunggu, dan Lampung Utara 3 perak.


Sementara itu, Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Ria Agus, merasa sangat bangga dengan hasil Porprov kali ini. Sebab kata dia, seluruh kontingen berhasil mendapatkan medali meski hanya perunggu.


"Pesilat Lampung  Selatan meraih 7 emas, 1 perak, dan 3 perunggu pada cabang olahraga itu Pekan Olahraga  Provinsi (Porprov) IX kemarin. Pesilat yang bernaung di bawah IPSI Lampung Selatan itu dinobatkan sebagai juara umum cabang olahraga silat," Terang Ria Agus. (Red)