Ratusan Peserta Panwaslu Kecamatan Kalianda Tes Wawancara
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 31 Januari 2023

Ratusan Peserta Panwaslu Kecamatan Kalianda Tes Wawancara



 KALIANDANEWS, KALIANDA- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar tes wawancara terhadap calon Pengawas Desa / Kelurahan (PDK), Selasa, (31/01/22).


Pada tes wawancara yang digelar di D'SAS Cafe & Resto tepatnya di depan Makodim 0421 Lamsel ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari 25 desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kalianda.


Ketua Panwaslu Kecamatan Kalianda, Rela Setia didampingi Anggota Yusrul Huda dan Riyan Hidayat menjelaskan bahwa tes wawancara bagi para calon PDK dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari Selasa (31/01) sampai dengan Rabu (01/02).


"Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 132 orang dari berbagai desa dan kelurahan di Kalianda ini" bebernya.


Ia menjelaskan bahwa tes wawancara bagi para calon PDK tersebut merupakan salah satu syarat wajib dalam proses rekrutmen Panitia Pengawas Desa / Kelurahan. 


"Tes wawancara merupakan salah satu tahapan dari rangkaian kegiatan rekrutmen pengawas desa dan kelurahan. Dan ini wajib diikuti oleh semua calon peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi berkas administrasi kemarin" bebernya.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pengumuman hasil tes wawancara sekaligus PDK terpilih akan diumumkan pada Sabtu (04/02/23) dan pihak Panwaslu Kecamatan Kalianda akan menggelar pelantikan pada (05/02) s/d (06/02) sekaligus dilaksanakan bimbingan teknis terhadap PDK terpilih. (Arya/Aj)