Secara Aklamasi, Supradianto Nahkodai PWI Lamsel Periode 2023-2026
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 17 Januari 2023

Secara Aklamasi, Supradianto Nahkodai PWI Lamsel Periode 2023-2026

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Supradianto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Lampung Selatan masa bakti 2023 - 2026 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Lamsel, Selasa, 17 Januari 2023, di Aula Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda.


Terpilihnya Supradiyanto ini, karena satu - satunya yang mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung Selatan.


Ketua PWI Lampung Selatan Supradianto, menyatakan terima kasih kepada temen - temen PWI Lamsel dan orang - orang yang telah bantu.


"Saya berharap kepada rekan - rekan PWI Lamsel dapat membantu untuk memajukan PWI bisa lebih baik lagi,"ujar dia.


Sebelumnya, dalam pembukaan konferensi kabupaten (Konferkab) PWI Lampung Selatan, Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Setkab Lamsel Badruzzaman, ketika membacakan sambutan Bupati Nanang Ermanto, menyambut baik dilaksanakannya Konferkab PWI pada hari ini. Maka, diharapkan perhelatan tiga tahunan ini akan berjalan lancar, dan  kondusifitas tetap kita jaga dengan baik.


"Siapapun yang akan terpilih menjadi ketua dan pengurus PWI Kabupaten Lampung Selatan masa bakti   2023-2026 nanti, merupakan pilihan terbaik dari rekan-rekan wartawan yang mempunyai hak pilih pada konferkab ini. Saya percaya saudara-saudara semua adalah jurnalis profesional yang mengedepankan kepentingan bersama untuk perkembangan dan kemajuan organisasi PWI kedepannya,"ujarnya.


Menurut dia, pers adalah lokomotif penggerak kemajuan yang dapat menjadi inspirasi lompatan-lompatan informasi yang masif. Dimana pergerakannya dapat menjadi simpul perubahan. Ini dapat kita rasakan ketika  beberapa waktu yang lalu kita berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan, sehingga kita tetap tangguh menghadapi dampak pandemi, yang salah satunya adalah terjadinya inflasi. 


"Di tengah inflasi, peran pers begitu vital di dalam mempengaruhi situasi dan kondisi berbagai sektor kehidupan masyarakat. Penyajian berita pertumbuhan ekonomi daerah dan berita-berita terkait perkembangan sektor Pariwisata dan Sektor UMKM telah membantu membangkitan semangat masyarakat di tengah  keterpurukan ekonomi, dengan membangun kembali usahanya, melalui sektor UMKM,"katanya. (Red)