Tanggul Penangkal Ombak Pantai Boom Kalianda Disulap Jadi Jogging Track
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 04 Januari 2023

Tanggul Penangkal Ombak Pantai Boom Kalianda Disulap Jadi Jogging Track

 


LAMPUNG SELATAN, KALIANDANEWS - Proyek Pembangunan penangkal ombak atau Break Water Pantai Dermaga Boom Kalianda selesai di bangun, hal tersebut di tinjau langsung oleh beberapa anggota Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), pada rabu (04/01/23) sore.


Proyek Pembangunan break water itupun dinaungi oleh PT.Surya Citra Wira Hadi Kusuma, tidak sampai disitu pembangunan tanggul penangkal ombak itu disulap menjadi joging track di sepanjang bibir pantai dan di suguhkan dengan taman pondok- pondok sebagai pelengkap wisata air panas yang ada lingkungan sekitar.



Hal yang sama di ungkap Dipo selaku kepala lingkungan (kaling) 01 dan 05 kalianda bawah dan air panas kelurahan kalianda, sangat berterima kasih dengan adanya tanggul penangkal ombak tersebut.


"Rasa kecemasan kami terbayarkan dengan adanya tanggul penangkal ombak ini, mengingat kejadian tsunami pada tahun 2018 lalu yang sudah memporak poranda lingkungan ini, kini kami menaruh rasa aman dan bisa tidur nyenyak," Ungkapnya.


Lanjutnya, "tentu kami di dua lingkungan ini sangat berterima kasih banyak kepada pihak-pihak terkait, baik itu dari perusahaan, pelaksana, pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah yang sudah menjadikan lingkungan kami aman dari ombak, karena sebelum dibangun, setiap memasuki bulan Desember kami khawatir dengan kejadian yang sudah kami alami tahun lalu seperti halnya banjir rob yang sudah pasti terjadi di akhir tahun,"Jelasnya.


Tak hanya Dipo, tokoh pemuda lingkungan kalianda bawah pun turut menyuarakan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah dan perusahaan.


"kami sebagai pemuda pemudi kalianda bawah berterima kasih kepada pemerintah terkait, dan pihak Perusahaan yang 95 persen melibatkan kami dalam bekerja," Tambah Ali sebagai tokoh pemuda.


Ditempat yang sama saat crew KJHLS temui Sobarin sebagai kuasa direktur PT.Surya Citra Wira Hadi Kusuma, bertanya terkait proses pembangunan penangkal ombak di lingkungan kalianda bawah dan air panas.


" Tentunya kami sangat bangga dengan pemerintahan pusat,provinsi,daerah dan rekan lembaga tokoh masyarakat dan pemuda yang sudah mendukung proyek pembangunan ini, dari bulan Juli sampai Desember tahun 2022, Alhamdulillah dengan tahap ini bisa di katakan selesai dan kemungkinan setiap tahunnya akan ada perawatan, dan apa yang kurang baik InsyaAllah perusahaan akan bertangungjawab untuk menyelesaikan proyek ini, untuk kendala pembangunan sudah pasti ada besar atau kecilnya kendala Allhamdulilah bisa teratasi," Pungkasnya.(agus j)