Wowon CS si Pembunuh Berantai juga Tipu 11 TKW, Modusnya Gandakan Uang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 27 Januari 2023

Wowon CS si Pembunuh Berantai juga Tipu 11 TKW, Modusnya Gandakan Uang

 


KALIANDANEWS,  — Polda Metro Jaya telah melakukan identifikasi terhadap para tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan oleh komplotan tersangka pembunuhan berantai yaitu Wowon, Duloh dan Dede.


“Sementara ada 11 korban yang telah diidentifikasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, di Mapolda setempat, Kamis (26/01/2023).


Lebih lanjut ia mengatakan, nama para TKW yang telah teridentifikasi adalah atas nama Yeni, Farida, Siti Fatimah, Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene dan Sulastini.


Dari sejumlah korban tersebut, baru dua orang yang berhasil dimintai keterangannya, yaitu Aslem dan Hana. Untuk Aslem telah mengikuti penggandaan uang ini selama enam tahun, dengan kerugian sekitar Rp 288 juta.


“Kemudian Hana telah mengikuti penggandaan uang selama dua tahun, dengan kerugian sekitar Rp75 juta.” ungkap Trunoyudo.


Sebelumnya Wowon, Duloh dan Dede telah melakukan penipuan dengan modus penggandaan uang.Caranya mempraktikkan trik di hadapan para korban dengan menukar uang ke dalam amplop.


Lalu, amplop yang dimasukkan uang oleh korban ditukar jumlah uangnya berkali lipat oleh tersangka sehingga para korban percaya bahwa mereka bisa menggandakan uang.

(Alex/agus)