6 Orang Kru Kapal Yang Tenggelam di Perairan Pulau Sebuku, Berhasil Di Evakuasi Polairud
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 23 Februari 2023

6 Orang Kru Kapal Yang Tenggelam di Perairan Pulau Sebuku, Berhasil Di Evakuasi Polairud





KALIANDANEWS , RAJABASA - Sat Pol Air Polres Lampung Selatan melakukan patroli di lokasi tenggelamnya Kapal pengangkut karet BINTANG PERMATA yang mengirim ke Jakarta di perairan Pulau Sebuku Raja Basa Lampung.Kamis,23/02/2023 



“sebuah kapal pengangkut karet yang  hendak  bertujuan ngirim karet ke Jakarta

mengalami masalah  mesin di perairan Pulau Sebuku” jelas Kasat Polairud Iptu Fathul Arif   mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin membenarkan kejadian tersebut. 




Tenggelamnya kapal terjadi di hari rabu tanggal 22 februari 2023 pukul 10:00 wib kapal barang bernama Bintang Permata yang bermuatan karet mentah dengan jumlah 500 ton ini  berangkat dari Pelabuan panjang Bandar Lampung dengan tujuan Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta.




Saat berlayar disekitar perairan Pulau Sebuku sekira  jam 15:00 Wib kapal mengalami kandas dan mati mesin sehingga air laut masuk dalam kapal, air masuk dengan begitu cepat kedalam lambung kapal dan awak  kapal kewalahan dan tidak bisa menguras air sehingga mengakibatkan kapal mengalami buritan bocor dan akhirnya tenggelam kapal tidak bisa di selamatkan.




Kru kapal yang berjumlah enam orang dapat menyelamatkan diri dan dalam keadaan sehat dan selamat kemudian ditolong oleh para nelayan yang sedang mencari ikan dan dibawa ke dermaga canti  selanjutnya di jemput oleh agen dan untuk saat ini para awak kapal di KSOP Panjang.



Identitas krubkapal Wijayanto-Nahkoda, Saripudin-Mualim, Saparudin-kkm, Jama-masinis, Edy Susanto-juru muda dan Saipul-juru minyak.



“keenam kru kapal selamat dan dalam keadaan sehat” lanjut Kasat Polairud Iptu Fathul Arif  



“kapal Bintang Permata untuk saat ini masih tenggelam di perairan Pulau Sebuku Raja Basa Lampung Selatan, menunggu sampai pihak pemilik untuk dilakukan pengangkatan kapal kepermukaan” tutup Iptu Fathul Arif(aj)