Galakan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Ir.Halim Nasai Kunjungi Warga Desa Kecapi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 18 Februari 2023

Galakan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Ir.Halim Nasai Kunjungi Warga Desa Kecapi



KALIADANEWS, KALIANDA -- Galakan Ideologi ke-pancasilaan, Ir. Halim Nasai, Sapa warga Desa Kecapi Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, dengan mengusung tema Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan, yang berlangsung di depan halaman rumah  beliau (Ir.Halim Nasai) pada jum'at 17/02/23 pagi.



Dalam sambutanya Sekretaris komisi I DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari fraksi PAN mengatakan, begitu pentingnya penyampaian wawasan kebangsaan tersebut untuk ketahui masyarakat Lampung Selatan dan khususnya warga desa kecapi.



"Karena kita melihat situasi dan kondisi negara kita, disitu ada sedikit disintegrasi baik di Indonesia bagian timur, barat, yang berkaitan dengan teroris atau islam radikalisme dan kerusuhan - kerusuhan antar etnis, itu salah satu kajian analisanya bahwa kurangnya wawasan kebangsaan tentang pengamalan Ideologi pancasila" Jelas Ir.Halim Nasai Di desa kecapi Kecamatan Kalianda.



Masih kata Ir.Halim Nasai "kalau itu memang diamalkan (Ideologi Pancasila - red) sesuai dengan  Sila 1 sampai 5, saya rasa itu sudah sangat aman untuk tidak adanya disintegrasi bangsa untuk tidak adanya perbedaan pendapat yang menyebabkan kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" Tambahnya



Di tempat yang sama Ir.Halim Nasai, Berharap dengan Penyampaian Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan ini semakin memahami dan menjalin silaturahmi yang erat  dalam mencegah hal - hal yang berkenaan dengan perbedaan pendapat.



"Harapan kedepan dengan adanya Kegiatan - kegiatan DPRD Lampung Selatan yang mengusung tema  wawasan kebangsaan, masyarakat yang telah kita sosialisasikan dan kita sampaikan tentang situasi dan kodisi bangsa ini, mudah - mudahan meraka yang sudah mendapat materi itu, akan menyambung lebih luas kepada masyarakat atau handai taulan, begitu perlu sekarang ini kita mengeluarkan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia" Timpalnya.





Acara yang dihadiri kurang lebih seratus warga tamu undangan tersebut berjalan dengan hikmat,
Di akhir acara Ir.Halim Nasai Menekankan penyampaiannya untuk warga desa Kecapi supaya lebih matang dalam Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut, baik dalam perbedaan pendapat, ataupun Berpolitik. (A-J)