Lapas Kelas IIA Kalianda Mengajak Dekranasda, Melatih Warga Binaan Menenun Tapis
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 27 Februari 2023

Lapas Kelas IIA Kalianda Mengajak Dekranasda, Melatih Warga Binaan Menenun Tapis







KALIANDANEWS, KALIANDA - Lapas kelas IIA Kalianda terima Kunjungan dari pihak Dekranasda Lampung Selatan yang dalam hal ini di wakili oleh dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) untuk membina Penghuni Lapas dalam kegiatan kerajinan Tenun Tapis Lampung, pada Senin (27/02/23)


Kegiatan Di Lapas kelas IIA kalianda pun, di hadiri langsung oleh Hendra Jaya selaku Plt. Kadis Perindag bersama dengan staf nya dan pegawai Dekranasda, kunjungan disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda, Tetra Destori dan para pegawai lapas.


Dalam kunjungan, Hendra jaya menuturkan terkait kegiatan di lapas dalam hal kerajinan tenun tapis lampung tersebut,


"Tujuan kami kesini, bahwa pihak lapas kalianda meminta kerja sama dengan pihak Dekranasda lamsel yang dalam hal ini di pimpin ketua umum Ibu Winarni Nanang Ermanto,  untuk kerjasama dalam membina penghuni lapas di bidang menenun tapis, tapi pada saat ini Ibu Winarni belum bisa hadir karena sedang ada kegiatan lomba desa di Kecamatan Palas" Terang Plt Kadis Perindag.


Masih kata Hendra Jaya, "Disini saya mewakili pihak Dekranasda baik dalam sambutan membuka kegiatan dan melihat langsung  dari pihak Dekranasda melatih cara menenun tapis lampung ini" Timpalnya.


Di ketahui dalam pelatihan tenun tapis tersebut, di ikuti sebanyak 80 anggota binaan lapas, yang di pandu oleh  Pegawai Dekranasda dan disperindag, 



"Tujuan Lapas mengadakan kegiatan ini  tak lain untuk bagaimana warga binaan ketika pulang dari lapas ini mendapat bekal dalam keterampilan, dan juga hasilnya nanti bisa kami pasarkan  melalui Dekranasda ini"imbuhnya.




Terpisah, "Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan tenun tapis ini, menjadi bekal warga binaan lapas Kelas IIA Kalianda untuk mengembangkan kerajinan tenun tapis ini di luar, dan menjadi ladang perekonomian mereka setelah pulang dari lapas ini"Harap Tetra Destori Sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda.(Aj)