Program RTLH Di Desa Bakti Rasa, Dandim 0421/LS Awali Dengan Peletakan Batu Pertama
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 07 Februari 2023

Program RTLH Di Desa Bakti Rasa, Dandim 0421/LS Awali Dengan Peletakan Batu Pertama



KALIANDANEWS, Sragi - Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, melaksanakan peletakan batu pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Pamong sari RT 03 RW 07 desa Baktirasa kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (07/02/2023).


Program bedah RTLH  merupakan bagian  Kelanjutan  dari program Babinsa Masuk Dapur ini diawali peletakan batu pertama nya oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, didampingi Pasi Ter, Danramil Palas Kodim 0421/Ls, Forkopimcam dan tokoh Masyarakat.


Dandim 0421/LS dalam kesempatannya mengatakan “Bahwasannya program RTLH adalah sebuah program unggulan dari bapak KASAD  yang merupakan sebuah implementasi  dari 8 wajib TNI point’ ke 8 -
*Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya* sehingga TNI harus hadir dan menjadi solusi ditengah tengah Kesulitan masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya, ”urainya.


Dandim juga menyampaikan bahwa giat Bedah rumah ini
Merupakan lanjutan dari Kegiatan bedah rumah yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0421/LS di Tahun 2022. Dimana kegiatan ini
berawal dari Laporan Babinsa, 

Serda Anwar yang melaksanakan kegiatan silaturahmi dan mengecek dapur dari Bapak Sulaiman,
dilanjutkan dengan  kegiatan masak dan makan bersama,
kemudian babinsa tersebut  melaporkan tentang kondisi rumah yang sudah tidak layak huni masih ditempati oleh Bapak Sulaiman.


Dari hasil laporan tersebut, demi keamanan dan kenyamanan Bapak Sulaiman maka kami melaksanakan kegiatan Bedah rumah ini, semoga dapat lekas terbangun dan dapat digunakan dengan baik"Ujarnya


“Saya mengajak kepada semuanya marilah kita bahu membahu untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama agar senantiasa  menjadi amal jariyah kita,
karena hal ini kita yakini merupakan sebuah amalan yang tidak akan terputus walaupun kita sudah meninggal dunia. “sambungnya.


“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah turut berupaya dalam membantu kegiatan ini , dan saya berharap agar Danramil dan Babinsa dapat bersinergi bersama seluruh komponen bangsa dalam mengemban tugasnya dalam membangun RTLH sehingga menjadi layak huni. Cari, laporkan dan bantu setiap masyarakat yang mengalami kesulitan, “tutupnya.


Ungkapan rasa syukur dari  Bapak Sulaiman saat Tim Pendim 0421/Ls berada di lokasi bedah rumah, saya mengucapkan terima kasih Kepada Komandan dan bapak Babinsa, serta Pemerintah yang telah peduli terhadap saya beserta keluarga.


“Sekali lagi kepada semua anggota TNI saya ucapkan banyak banyak terimakasih, kami sebagai orang kecil hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga diberikan kesehatan dan keberkahan “Pungkasnya(aj)