Enam Patung Tampil Di Festival Ogoh-ogoh Kecamatan Ketapang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 12 Maret 2023

Enam Patung Tampil Di Festival Ogoh-ogoh Kecamatan Ketapang





KALIANDANEWS, KETAPANG - Perayaan pergantian tahun baru Saka 1945/2023, peradah (Perhimpunan Pemuda Hindu) Kecamatan Ketapang mengadakan Festival ogoh-ogoh yang berlangsung di Lapangan Desa Bangunrejo, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (12/3/2023).



Dari pantauan di lokasi, terlihat ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan Festival Ogoh-ogoh tersebut. Selain itu juga, ada 6 patung perwakilan dari berbagai desa seperti Desa Bangunrejo, Tri Darmayoga, Sumber Nadi, Pendowo, dan Desa Sumur. Dimana masing-masing Desa tersebut membawa 1 patung ogoh-ogoh hanya Desa Sumur membawa 2 Ogoh-Ogoh.




Dalam Sambutanya Camat Ketapang Rendy Eko Supriy sangat mendukung adanya kegiatan Festival Ogoh-ogoh tersebut.



"Saya mendukung pemuda-pemudi ketapang untuk melakukan kegiatan seperti adat budaya serta agama, dan bisa menggunakan lapangan kecamatan ini, agar lapangan ini menjadi wisata kuliner," ucap Rendy.



"Adapun kegiatan ini akan menjadi event tahunan, saya ingin juga alun-alun ini mengikat wisata, karena Ketapang punya potensi yang sangat besar, covid sudah berlalu jadi kita jaga diri serta jaga kesehatan," Sambung Rendy.



Lanjut Rendy "mari kita majukan pertumbuhan Kecamatan Ketapang ini, potensi di kecamatan ketapang ini sangat besar karena berdekatan dengan pelabuhan Bakauheni, kalau dari warga serta masyarakatnya tidak siap dengan wisata, kuliner dan lain-lain, maka akan di isi dari orang sebrang, kita akan menjadi penonton. Harapan saya mari lestarikan budaya wilayah industri kita majukan, pemudanya harus berkarya," Tukasnya.




Disisi lain, salah satu peserta, yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa persiapan membuat Ogoh-ogoh tersebut membutuhkan waktu sekitar dua minggu.


 

"untuk biaya keseluruhan mencapai 19 juta rupiah, dari patung hingga keperluan anggota-anggota nari, itu belum untuk makan pada saat acara hari ini," ucapnya (ad)