Jadi Pembina Upacara Di SDN 3 Tajimalela, ini Pesan Komarudin Akbar kepada siswanya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 06 Maret 2023

Jadi Pembina Upacara Di SDN 3 Tajimalela, ini Pesan Komarudin Akbar kepada siswanya






KALIANDANEWS, KALIANDA - Kepala Desa Tajimalela, Komarudin Akbar. Amd, menghadiri Upacara Bendera di SDN 3 Tajimalela yang beralamat, Jl.Lettu Rochani Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada Senin, 06/03/23 pagi.



Pada kesempatan itu, Komarudin Akbar Selaku kepala Desa Tajimalela, di beri kepercayaan sebagai Pembina Upacara dari pihak guru Sekolah Dasar tersebut, dan tentunya dengan Kesediaan beliau, kepala desa Tajimalela pun mendapat apresiasi dari pihak dewan guru dan siswa-siswi SDN 3 Tajimalela,
Pasalnya, Kunjungan Kades tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah Desa Tajimalela terhadap sekolah - sekolah yang ada di Desanya.




Pada sambutannya, Kades Tajimalela selain memperkenalkan diri dengan siswa-siswi didik, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta didik yang telah disiplin mengikuti apel upacara bendera setiap hari senin itu.




"Harus lebih giat dan disiplin mengikuti upacara bendera setiap hari senin ini, selain untuk mengibarkan bendera merah putih, kita juga mendapat pencerahan kepada setiap pembina upacara nya" Ujar Komarudin yang pernah menempuh pendidikan di SD tersebut.





Tak hanya disitu Kades Tajimalela pun berpesan kepada siswa-siswi untuk lebih tekun dalam menuntut ilmu demi mencapai cita-cita anak bangsa.



"Kita harus yakin kepada diri kita, kelak nanti kita bisa menjadi seorang pemimpin, oleh karena itu saya berpesan kepada adek - adek siswa-siswi SDN 3 Tajimalela, agar selalu patuh, kepada orang tua, kepada guru, rajin belajar, dan lebih mendalami ilmu agama, dan harus jaga kebersihan, kelak nanti kalau adek-adek sudah sukses tidak boleh sombong"Uraian kades Komar.



Di selah acara kades Komar mengutarakan program desa, yang salah satunya Khitan gratis,
"Jika adek-adek ada yang belum sunat, orang tua nya bisa menghubungi bapak Kadusnya masing-masing" Timpalnya.




Sebelum membubarkan barisan, Di ujung acara Kades komar pun memberi Kuis kepada siswa-siswi, dengan melontarkan beberapa pertanyaan dengan hadiah menariknya.



"Kalau bisa jawab 10 pertanyaan Pak Kades, adek-adek langsung mendapat hadiah uang tunai" Bujuknya untuk siswa.



"Harapan saya dengan adanya momen bersejarah ini, siswa-siswi SDN 3 Tajimalela lebih giat belajar,
Dan kepada dewan guru, lebih meningkatkan kegiatan belajar mengajar, sehingga SDN 3 Tajimalela mempunyai daya sahing lebih tinggi dengan sekolah lainya" Tutupnya. (A-J)