Jelang Ramadhan, Warga Kecamatan Sragi Minta Pos Polisi Di Aktifkan Kembali
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 10 Maret 2023

Jelang Ramadhan, Warga Kecamatan Sragi Minta Pos Polisi Di Aktifkan Kembali




KALIANDANEWS, SRAGI - Kapolres Lampung Selatan gelar Jum’at Curhat Quick Wins Presisi di Kecamatan Sragi Meminta Mengaktifkan Kembali Pos Polisi Menjelang Bulan Suci Ramadhan.


Jumat Curhat Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin di Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan. Jumat, 10/03/2023 pukul 09.00 Wib.




Topik Jumat Curhat yang disampaikan warga Kecamatan Sragi yaitu mengenai diaktifkannya lagi pos Polisi yang terdapat di kecamatan Sragi mengingat akan segera menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mengingat kecamatan Sragi khususnya di desa Bandar Agung merupakan perbatasan Lampung Selatan dengan Lampung Timur.




Selanjutnya masyarakat berharap agar di bimbing mengenai peraturan-peraturan perlautan mengingat banyaknya warga di desa Bandar Agung yang berprofesi sebagai nelayan, masyarakat meminta agar diberikan arahan mengenai peraturan perlautan agar kedepan masyarakat dapat memahami dan tidak melanggar hukum.




Terkait dengan masyarakat meminta agar di bimbing Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan akan segera menjadwalkan untuk Sat Polair agar dapat memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan hukum perikanan dan kelautan.




Selain masalah peraturan kelautan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyebutkan keluhan yang paling sering dialami masyarakat khususnya nelayan yaitu mengenai bahan bakar minyak.




“jadi selama ini memang kita mengambil BBM di SPBU apakah itu salah tidak yang salah adalah Ketika BBM itu diambil dan dibawa ke daerah Lampung Timur, menurut peraturannya Lampung Selatan ini misalnya memerlukan 10 Ton solar dan itu hanya untuk warga lampung selatan Ketika BBM ini diangkut dan dibawa ke Lampung Timur itu tidak boleh” Jawab Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.





Kapolres lampung Selatan AKBP Edwin memberikan arahan kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan agar membuat kelompok koperasi dan nantinya bisa diantar ke kelompok koperasi yang terdapat di Kalianda atau bisa mengambil di SPBU.




“Kami disini akan menyampaikan tentang permasalahan mengenai maraknya pendatang-pendatang ke desa kami dengan dalih untuk memancing dan mencari kodok sampai tengah malam akhirnya timbul kerawanan keperluan tambak banyak yang hilang sampai motor pun ada yang hilang, untuk itu kami ingin menerbitkan Perdes untuk memperkuat keamanan itu pak kami meminta dukungan dari Polsek Sragi dan bagaimana caranya menghalau para pendatang untuk memancing yang dicurigai terdapat tujuan yang tidak baik pak” tanya Widodo anggota BPD Desa Bandar Agung.




Kapolres lampung Selatan Menyebutkan “Perdes itu bagus selama tidak menggangu aturan yang lebih tinggi silakan Kapolsek agar dibantu menyiapkan drafnya dan nanti bisa dibawa ke Polres untuk di konsultasikan agar nantinya tidak menyalahi aturan yang ada, mengingat pernah terjadi di Tanjung Bintang membuat peraturan desa kemudian salah satu perdes tersebut menjelaskan untuk menutup jalan yang dibuat oleh Negara mengambil retribusi itu salah tetapi kalau untuk keamanan misalnya orang datang wajib lapor itu boleh”




“Harapan Kami mohon bantuan dari bapak aparat kepolisian tentang memberikan bimbingan kepada anak-anak kami cara berkendara yang baik dan benar ” ungkap Bapak Sigit Way Jatmiko Perwakilan dari SMP N 2 Sragi.




Terkait acara Jum’at curhat ini sangat menarik sekali dan sangat baik sekali terkait apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian saat ini yaitu Polres lampung Selatan memberikan semacam jembatan kepada masyarakat mengenai peraturan hukum yang berlaku dalam masyarakat harapan kedepan acara seperti ini dapat berjalan kembali agar lebih dekat dengan masyarakat.




Tentunya kami dari Polres lampung Selatan Kodim 0421 dan pemerintah dalam hal ini pak camat memberikan doa terbaik agar diberikan keselamat dan selalu dilindungi tutup Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin.