KODRI Kembali Sosialisasikan IPWK di Desa Baktirasa Sragi
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 14 Maret 2023

KODRI Kembali Sosialisasikan IPWK di Desa Baktirasa Sragi





KALIANDANEWS, SRAGI — Selain Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Sukapura kecamatan Sragi, Anggota DPRD Lamsel Fraksi Demokrat Kodri lanjut mensosialisasikan di desa Baktirasa Kecamatan Sragi yang di pusatkan di salah satu rumah warganya, Jum’at, (17/02/2023).



Pada kesempatan itu Kodri menyampaikan pada masyarakat Baktirasa Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK).




Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) sangat penting dalam tatanan kehidupan keluarga, lingkungan dan masyarakat.




“Pancasila ada nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yaitu nilai agama dan nilai kemasyarakatan. Di dalam Pancasila juga ada nilai norma bagaimana kita menjadi masyarakat yang berlaku sopan santun bermoral dalam kehidupan bermasyarakat,” Jelas Kodri.




Sambungnya ia menambahkan, Negara Indonesia yang terdiri dari ribuan suku dan bahasa, masyarakatnya bisa hidup rukun berdampingan walau beda suku dan agama karena ada nilai-nilai Pancasila.




“Oleh sebab itu, sebagai masyarakat kita harus memegang norma. Norma agama, norma sosial dan sopan santun. Terlebih saat ini nilai-nilai Pancasila mulai luntur akibat pengaruh perubahan zaman,” terangnya.




Selain itu ia mengingatkan kepada masyarakat terutama ibu-ibu, di era digitalisasi, masyarakat jangan mudah terprovokasi, terlebih yang keterkaitan Suku dan Ras, penghinaan suku dan agama atau orang lain karena akan berakibat yang berhubungan dengan hukum.



Pada kegiatan itu dihadiri sejumlah perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tamu undangan. (Red)