Marak Kejahatan Jalanan, AKBP Edwin: Pastikan Anak Anda Jam 10 Malam ada di Rumah
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 27 Maret 2023

Marak Kejahatan Jalanan, AKBP Edwin: Pastikan Anak Anda Jam 10 Malam ada di Rumah

 


KALIANDA, KALIANDANEWS - Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN, SH,. S.ik,. M.Si memghimbau kepada orang tua para remaja khususnya di wilayah hukum lampung selatan agar lebih intensif dalam menjaga dan memperhatikan jam keluar anak-anaknya pada malam hari.


Hal ini dilakukan demi terciptanya keamanan para remaja agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan. Edwin mengatakan, pihaknya akhir-akhir ini mendapatkan informasi bahkan telah menggagalkan percobaan aksi tauran para siswa sekolah.


"Beberapa kali dalam satu minggu ini kita temukan adik-adik kita ini akan melakukan aksi tauran kemudian lagi ada balapan liar. Hal tersebut tentu sangat diperlukannya dukungan dari orang tua agar sama-sama melindungi adik-adik kita ini, jangan sampai terjadi sesuatu terhadap dirinya," Terang Edwin saat dihubungi kaliandanews.


Sebab seperti diketahui, beberapa bulan terakhir ini, publik dihebohkan dengan adanya berbagai berita pembacokan liar dijalanan. Mirisnya, para pelaku pelaku ini masih berstatus pelajar. Bahkan, aksi membabibuta tersebut sampai menewaskan pelajar dan menyebabkan korban lainnya mengalami kondisi kritis.


Hal inilah jugalah yang menjadi kepedulian pihak polres lampung selatan agar bagaimana mengajak, para orang tua untuk bersama-sama menjaga anak-anaknya untuk tidak terkena imbas dalam aksi yang tengah marak tersebut.


"Kita sangat memperdulikan adik-adik kita ini, apalagi mereka merupakan generasi penerus. Maka sekali lagi kami mengajak para orang tua untuk bekerjasama dalam menjaga anak-anak kita ini," Pungkas AKBP Edwin. (Red)