Penampakan Buaya Mengapung, Saat Ini Berada Di Pantai Pesisir Rajabasa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 21 Maret 2023

Penampakan Buaya Mengapung, Saat Ini Berada Di Pantai Pesisir Rajabasa




KALIANDANEWS, Raja Basa - Keberadaan Penampakan Buaya Besar mengapung, Kini terlihat di sekitaran pantai pesisir rajabasa tepat nya di pantai Banding Resort,Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, pada selasa 21/03/23 Sekira pukul 07:30 pagi Wib.



Mengingat ramainya wisatawan berkunjung di pantai saat jelang bulan suci ramadhan, patut di waspadai jika di sertai mandi di laut, pasalnya sejak sepekan lalu hingga hari ini penampakan buaya mengapung tersebut masih memutari kawasan pantai di daerah kalianda dan pesisir raja basa.



Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rully Fikriansyah SH.MM kepada awak media melalui via WhatsApp pada 21/03/23 pagi sekira pukul 08:00 wib.



"Sementara sekarang Buaya itu sudah berada di pantai Banding Resort pesisir raja basa" Jelas Rully melalui Rekam Suara via WhatsApp, saat berada di lokasi.




"Sebetulnya tidak ada kendala, kalaupun buaya tersebut minggir ke tepi pantai, kita bisa tangkap,

Cuma kendalanya memang ketika kami dekati, buaya tersebut kembali menyelam ke dasar laut" Timpalnya.






Mewakili Kepala Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan M. Sefri Masdian, Rully menyampaikan,

"Bagi warga wisatawan yang hendak berkunjung di pantai, di himbau selalu berhati-hati, karena kita tidak dapat memastikan keberadaan buaya tersebut, sulitnya dalam mengevakuasi buaya karena titik keberadaan buaya tersebut tidak menentu"



Masih kata Rully "Sekali lagi kami dari pihak Satgas Damkar dan Penyelamatan, menghimbau kepada warga, agar bisa mengurang niatnya untuk mandi di laut, demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, namun sebalik nya jika hanya bermain di pinggir pantai bersama keluarga, makan bersama bakar ikan dan lain sebagainya tidak Apa-apa, dan jika melihat keberadaan buaya tersebut di manapun posisinya segera hubungi kami" Pungkasnya (A-J)