Peringati Hari Jadi ke-22, Kecamatan Sragi Perkenalkan Potensi Unggulan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 16 Maret 2023

Peringati Hari Jadi ke-22, Kecamatan Sragi Perkenalkan Potensi Unggulan





KALIANDANEWS, SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan menggelar kegiatan Semarak Kecamatan Fair 2023 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) atau hari jadi yang ke-22.

Gelaran Semarak Kecamatan Fair tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis 16 Maret hingga Minggu 18 Maret 2023 di Lapangan Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Lampung selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Kamis pagi (16/3/2023).

Turut hadir juga Anggota Forkopimda Lampung Selatan, pejabat utama serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.


Camat Sragi Muhrizal Effendi  dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan potensi unggulan, inovasi dan kreativitas Pemerintah Kecamatan Sragi.

“Selain memperingati hari jadi yang ke-22, melalui Semarak Kecamatan Fair ini, potensi yang ada di Kecamatan Sragi bisa dikenal luas,” ujar Muhrizal Effendi dalam laporannya.

Muhrizal Effendi juga mengungkapkan, Semarak Kecamatan Sragi Fair juga turut dimeriahkan dengan sejumlah stand. Mulai dari stand UMKM, stand pariwisata dan stand desa yang disediakan Pemerintah Kecamatan Sragi sebanyak 119 tenda atau stand.

Muhrizal Effendi berharap, Semarak Kecamatan Sragi Fair dapat dijadikan momentum strategis ke depan untuk membangun Kecamatan Sragi dan Kabupaten Lampung Selatan dalam mengembangkan potensi dan produk unggulan yang ada.

“Saya mengajak kepada seluruh kepala desa dan juga masyarakat seluruh Kecamatan Sragi, mari kita maju serentak membangun Kecamatan Sragi dan  Kabupaten Lampung Selatan lebih hebat dan lebih maju lagi,” kata Muhrizal Effendi.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, penyelenggaraan Kecamatan Fair ini telah menjadi agenda pameran pembangunan bagi setiap kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.


“Ini merupakan langkah nyata dalam melihat berbagai potensi dari masing-masing desa dan kecamatan. Adanya kegiatan ini diharapkan akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa dengan melihat potensi kecamatan,” kata Bupati Nanang saat membuka acara.


Selain itu, bertepatan memasuki bulan suci Ramadan tahun 2023, Nanang Ermanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sragi. Menurutnya, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah umat muslim.


“Pesan pak Nanang dalam menyongsong bulan suci Ramadan agar kita saling menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah kita. Manfaatkan tempat ibadah ini untuk silaturahmi dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuh Nanang.


Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula pengukuhan pengurus Komunitas UMKM Kecamatan Sragi periode 2023-2028. Usai membuka acara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta jajaran ikut berkeliling ke stand-stand yang ada dilokasi acara.


Reporter : (Aj)
Sumber  : (Hy)