Perkuat Sinergitas, Koramil 421-03 bersama Polsek Penengahan Bagikan Takjil kepada Warga
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 30 Maret 2023

Perkuat Sinergitas, Koramil 421-03 bersama Polsek Penengahan Bagikan Takjil kepada Warga

 




KALIANDANEWS, PENENGAHAN - Sebuah Bentuk kepedulian terhadap warga di bulan suci Ramadhan, Koramil 421-03 Kodim 0421/Lampung Selatan bersama Polsek Kec. Penengahan  berbagi Takjil gratis kepada Warga yang bertempat di Kecamatan Penengahan Kab.  Lampung Selatan, Rabu (29/03/2023) 



Kegiatan bagi takjil tersebut merupakan sinergitas antara TNI-POLRI  beserta Keluarga besarnya dalam rangka memupuk rasa kebersamaan, karena selain para Prajuritnya  Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari tampak aktif dan bahagia dalam membagikan takjil kepada Warga.



Danramil 421-03/Penengahan Kapten Inf. M Nurdin didampingi Kapolsek Penengahan IPTU Gobel mengatakan, dalam kegiatan ini kami bersama-sama dengan Ibu Persit dan Bhayangkari  melakukan kegiatan Bakti sosial dibulan Suci Ramadhan untuk membagikan Takjil kepada pengemudi kendaraan yang melintas di Jalinsum dan rumah-rumah jompo tidak mampu di  wilayah Kec. Panengahan Kab. Lampung Selatan.



Walaupun sempat di diguyur hujan  di wilayah  Kecamatan Penengahan namun tidak menyurutkan semangat kami, dan alhamdulillah menjelang waktu berbuka puasa, hujan yang turun berhenti, sehingga kegiatan yang kita laksanakan dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala apapun," sebutnya



“Selain kegiatan  berbagi Takjil, kami juga bersama-sama menyambangi warga kami  sudah lanjut usia (Lansia) yang kondisinya kurang mampu untuk diberikan sedikit bingkisan untuk berbuka puasa. Semoga dengan apa yang kami lakukan ini suasana dan situasi menunaikan ibadah puasa Ramadhan tetap khidmat dan dapat bermanfaat untuk masyarakat”. Tutur Danramil



Pada Kesempatan terpisah  Dandim 0421/Ls,  Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si  menyampaikan bahwa Program kegiatan Bhakti Sosial berupa Berbagi Takjil kepada warga di Bulan suci Ramadhan  merupakan program dari Komando atas yang dilaksanakan oleh Kodim 0421/Ls beserta jajarannya dalam rangka membantu masyarakat yang kesorean dijalan atau tidak mampu berbuka puasa dirumah. Alhamdulillah sore ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh  Koramil 421-03/Panengahan yang mana menunjukan  sebuah Sinergitas TNI-POLRI yang kuat dengan  melibatkan Polsek  beserta ibu-ibunya" Ujar Dandim.



Sementara Mbah Ngadiyo warga Dusun Banyumas, Kecamatan Panengahan Kabupaten Lampung Selatan sebagai lansia yang hidupnya seorang diri di bekas bangunan balai desa Pasuruan mengungkapkan, saya sangat berterimakasih untuk Bapak-bapak  Aparat dan ibu-ibu  karena sudah peduli dan membantu saya.



“Mudah-mudahan bapak dan ibu diberikan kesehatan selalu dalam bertugas serta dapat terus tebarkan kebaikan di masyarakat”. Ungkap mbah Ngadiyo