Sempat Tertunda, Kini Kegiatan Pramuka SMPN 1 Ketapang Mulai Aktif Kembali
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 03 Maret 2023

Sempat Tertunda, Kini Kegiatan Pramuka SMPN 1 Ketapang Mulai Aktif Kembali



KALIANDANEWS, KETAPANG - Sejak Dilanda Pasca Covid-19 Kegiatan Pramuka SMP N 1 Ketapang tertunda, di masa Pandemi tahun 2022 hingga 2023 ini Kegiatan mengajarkan Keterampilan siswa tersebut kembali di aktifkan oleh guru dan siswa-siswi SMPN 1 Ketapang Kecamatan Ketapang  Kabupaten Lampung Selatan, dan menjadi rutinitas meraka setiap hari  jum'at.  



Terpantau di SMP N 1 KETAPANG para  siswa-siswi pun antusias dalam latihan pramuka tersebut, serayak latihan militer, para pembina dan siswa bersungguh-sungguh dalam melakukan latihannya. Pada  Jum'at 03/03/23.




Kepala SMP N 1 KETAPANG  Sude,S.Pd, mengatakan kegiatan pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti siswa. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadi bekal siswa untuk mandiri, terampil dan cermat, serta mampu memahami Peraturan Baris Berbaris dengan baik," Jelasnya.




Di tempat yang sama, Pembina pramuka Muh.Tajul Arifin S. Pd menambahkan

 "bahwa kegiatan  ekstrakurikuler di bidang pramuka ini memiliki banyak manfaat, selain dapat mengembangkan bakat dan potensi siswa, pramuka juga melatih siswa menjadi disiplin, bertanggung jawab, mandiri, kreatif, berjiwa kepemimpinan dan lebih mencintai alam" Ujarnya. 




Lanjut Tajul mengatakan kegiatan pramuka ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan hari jum'at di tahun Pelajaran 2022-2023 ini. 



"Kegiatan pramuka SMPN 1 Ketapang ini, mulai dilaksanakan kembali sejak awal tahun pelajaran baru pada tahun 2022 lalu,  Karena sejak pandemi melanda kegiatan pramuka ditiadakan, "Ucapnya. 




Siswa yang ikut latihan pramuka terlihat antusias mengikuti kegiatan ini tahap demi tahap karena di samping materi yang mereka terima, pelatih jg memberi permainan yang menarik. Tutupnya (ade)